Light Dark

YouTube Luncurkan Fitur Baru Correction, Perbaiki Video Tanpa Upload Ulang

Aplikasi | 21 Jun 2022, 11:10 WIB
YouTube Luncurkan Fitur Baru Correction, Perbaiki Video Tanpa Upload Ulang | The Verge

SUKABUMIUPDATE.com - YouTube merilis Fitur Baru bernama Correction yang memungkinkan kreator dapat memperbaiki sebuah video tanpa harus menghapus dan mengunduh ulang.

Selama ini beberapa pengguna kerap kali menghapus video apabila ada beberapa klip yang perlu diedit. Akibat itu, mereka memerlukan waktu tambahan untuk memperbaiki dan upload ulang video.


Advertisement

Baca Juga :

Dengan fitur Correction, kreator bisa lebih mudah untuk menambahkan catatan informasi koreksi di video pada detik tertentu.

"Dengan peluncuran Correction, kreator konten dapat memperhatikan koreksi dan klarifikasi dalam deskripsi video mereka yang sudah diterbitkan," kata YouTube, dilansir suara.com dari Social Media Today, Selasa (21/6/2022).

Fitur Correction ini tampil di sudut kanan atas saat video dimainkan.


Advertisement

Jika diklik, maka itu menampilkan sebuah timestamp yang deskripsinya bisa ditulis kreator untuk klarifikasi atau pernyataan tambahan.photoYoutube - (wallpapercave.com)

Namun, Correction ini bukan berarti mengubah video secara keseluruhan.

Kreator hanya bisa menambahkan deskripsi singkat di detik tertentu untuk menjelaskan lebih banyak informasi apabila dinilai kurang.

Meski demikian, fitur ini tetap dinilai berguna ketimbang kreator mesti hapus dan upload ulang video dengan kesalahan kecil.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Noity