Light Dark

Longsor dan Banjir di Cibadak Sukabumi: 12 Titik di Tiga Desa-Satu Kelurahan

Sukabumi | 21 Jun 2022, 01:58 WIB
Salah satu longsor menimbun rel kereta di Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (20/6/2022). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tercatat ada 12 titik longsor dan banjir di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang terjadi pada Senin (20/6/2022). Ini disebabkan guyuran hujan deras yang berlangsung cukup lama.

Data sementara hingga pukul 21.00 WIB, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan mengatakan ada 10 titik longsor dan banjir di Cibadak. Namun data ini terus diperbaharui sambil asesmen di lapangan.


Advertisement

"Kami masih asesmen terkait korban terdampak serta kerugian," kata Wawan. Titik longsor yang disebutkan Wawan ada di Desa Pamuruyan 5 titik, Kelurahan Cibadak 2 titik, Desa Warnajati 2 titik, dan Desa Sukasirna 1 titik. 

Baca Juga :

Wawan mengimbau masyarakat terus waspada terkait curah hujan tinggi atau cuaca ekstrem yang sedang terjadi di wilayah Sukabumi. 

Camat Cibadak Lesto Rosadi menambah data 2 titik longsor baru yang terjadi sekira pukul 21.30 di Kelurahan Cibadak. "Masuk laporan lagi. Jadi totalnya ada 12 titik di tiga desa dan satu kelurahan," ucap Lesto.


Advertisement

Lesto mengapresiasi kinerja pemerintah desa, BPBD, PMI, dan para relawan yang sigap. "Kami sudah koordinasi dengan Dinas Sosial untuk pemberian bantuan sembako dan lain-lain serta bantuan material dengan BPBD," kata dia.

Image

Billie

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur