Light Dark

Rumah Warga Ciemas Sukabumi Rusak Parah Akibat Pergerakan Tanah

Sukabumi | 20 Jun 2022, 18:30 WIB
Kondisi rumah yang rusak akibat pergerakan tanah di Kampung Cihuni RT 003/007 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana Pergerakan Tanah menyebabkan sebuah rumah di Kampung Cihuni RT 003/007 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, rusak. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (20/6/2022) sekitar pukul 04.00 WIB. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas Idrus Stansyah menyatakan tak ada korban luka maupun jiwa pada kejadian tersebut. Kendati saat kejadian penghuninya ada dirumah. 


Advertisement

Baca Juga :

Untuk upaya yang sedang dilakukan yaitu membersihkan puing-puing rumah yang dilakukan P2BK Ciemas bersama Pemdes Ciwaru, Forkopimcam Ciemas, 

“Karena belum ada bantuan, pemilik rumah  beserta keluarga yang terdampak bencana yang berjumlah 8 orang tinggal dibangunan gubuk kecil untuk tinggal sementara,” ujarnya.


Advertisement

Idrus menyatakan salah satu penyebab bencana ini yaitu hujan yang terus menerus mengguyur.

"Kami memberikan himbauan untuk tetap waspada asesmen ke lokasi bencana. Adapun kebutuhan seperti perabot rumah tangga, bahan bangunan, sembako," pungkasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur