Light Dark

LSP Pertani Indonesia Gelar Sertifikasi Penyuluh Pertanian di Purwakarta

Inspirasi | 19 Jun 2022, 08:46 WIB
LSP Pertani Indonesia menggelar sertifikasi kompetensi Penyuluh Pertanian di Aula Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Sabtu, 18 Juni 2022. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - LSP Pertani Indonesia menggelar sertifikasi kompetensi Penyuluh Pertanian di Aula Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Sabtu, 18 Juni 2022. Acara dimulai pukul 08.00 sampai 15.30 WIB.

Sertifikasi ini diikuti 28 Calon Asesi yang berlatar belakang profesi sebagai tenaga penyuluh pertanian di Kabupaten Purwakarta. Para calon asesi tampak semangat, terlebih acara sertifikasi ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas dan Pertanian Kabupaten Purwakarta Sri Jaya Midan.


Advertisement

Dalam sambutannya Sri menegaskan pentingnya sertifikasi profesi, khususnya bagi para Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantuan Penyuluh Pertanian Daerah (THLTBPPD) Kabupaten Purwakarta dan sekaligus mengapresiasi LSP Pertani Indonesia yang turun untuk memfasilitasi sertifikasi kompetensi di skema Penyuluh Pertanian.

Baca Juga :

Selanjutnya, Ketua Dewan Pengarah LSP Pertani Indonesia Ayep Zaki mengatakan para pekerja yang bertugas sebagai penyuluh pertanian di tanah air ini memiliki fungsi yang amat strategis karena keberhasilan budidaya pertanian sangat tergantung kepada dukungan tenaga pendamping professional yang terjamin kompetensinya. Penyuluh Kompeten, Indonesia Keren.

"Adalah tidak mungkin, bila sebuah negara bangsa seperti negara kita ini yang mendambakan kedaulatan pangan, namun dia tidak menjamin kompetensi dan kesejahteraan petani berikut para penyuluhnya. Jelas, Jaminan Kompetensi SDM Agraris merupakan aspek strategis dalam pencapaian cita-cita sebuah negara agraris," kata Ayep Zaki.


Advertisement

SUMBER: SIARAN PERS

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur