Light Dark

DPRD Sukabumi Dorong Pengembangan Wisata Curug Kembar Cikakak

Travel | 18 Jun 2022, 15:10 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi berfoto dengan latar belakang Curug Kembar di Kampung Pasirbendera, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi mendorong Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengembangkan potensi destinasi wisata di Curug Kembar.

Hal tersebut disampaikannya usai mendatangi lokasi potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang terletak di Kampung Pasirbendera, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak tersebut, Sabtu (18/6/2022) pagi. “Dinamakan Curug Kembar karena ada dua posisi air terjun. Potensi ini belum disentuh oleh pemerintah," ujarnya.


Advertisement

Baca Juga :

Menurut Badri, lingkungan Curug Kembar masih alami sehingga ia menggerakan warga sekitar untuk membersihkan lokasi tersebut kemudian dibuat akses jalan yang baik untuk menuju ke lokasi.

“Dan Alhamdulillah sekarang sudah bisa ataupun enak ditempuh dengan jalan kaki. Kemudian sarananya sudah dibuatkan tangga-tangga sehingga nanti pengunjung kesitu tidak akan susah,” tuturnya.


Advertisement

Badri melihat potensi wisata Curug Kembar yang ada di Pasirbendera ini luar biasa, tidak kalah dengan Curug yang ada di Ciletuh, Ujunggenteng dan sekitarnya.

Sehingga ia mendorong keseriusan Pemerintah Daerah untuk menata terkait dengan Objek Wisata Curug Kembar ini baik itu program anggaran dan lainnya.

“Saya juga sebagai anggota DPRD siap mengawal program anggaran tersebut untuk menata Curug Kembar tersebut,” ungkapnya.

“Dan saya juga melihat potensi ini tidak Curug atau air terjun saja, disana ada hutan ataupun kebun jati yang sangat luas dan sangat bagus sekali lalu juga potensi-potensi untuk dijadikan Agrowisata ini sangat layak saya kira disamping Curug Kembar itu,” tandasnya.

Image

Denis Febrian

Image

Andri Somantri

Redaktur