Light Dark

Sempat Pingsan, Jemaah Calon Haji Meninggal Dunia di Tanah Suci

Jawa Barat | 16 Jun 2022, 14:07 WIB
Sempat Pingsan, Jemaah Calon Haji Meninggal Dunia di Tanah Suci | VOI

SUKABUMIUPDATE.com - Jemaah Calon Haji yang diketahui berasal dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tergabung dalam Kelompok Terbang atau Kloter 16 meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi.

Menurut informasi, Jemaah Calon Haji tersebut bernama Hasbullah dan meninggal dunia di Madinah. Sebelumnya, Ia sempat tidak sadarkan diri dan sempat mendapatkan penanganan medis.


Advertisement

Baca Juga :

Kepala Seksi Haji Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, Usep Muhammad Tamam membenarkan ada satu orang jemaah Haji kloter 16 asal Kabupaten Cianjur yang meninggal dunia di tanah suci.

"Benar, informasinya sudah kita terima terkait adanya seorang jemaah Haji asal Cianjur yang meninggal dunia," katanya pada wartawan Kamis (16/6/2022).

Berdasarkan informasi dari petugas, kata dia, almarhum tidak sadarkan diri saat di lobby hotel dan sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.


Advertisement

photoJamaah haji dari berbagai penjuru dunia  - ((AFP))

"Almarhum sempat jatuh pingsan dan sempat dibawa ke rumah sakit, almarhum baru satu hari di Tanah Suci dan baru melaksanakan ibadah Arbain," katanya.

Usep menjelaskan, sesuai dengan tata cara pemakaman, almarhum akan dimakamkan di Tanah Suci bersama dengan para syuhada.

"Almarhum berangkat ibadah Haji bersama dengan sang istri, Sadiyah. Dan beliau merupakan guru kimia di SMA Negeri 1 Cianjur," katanya.

Usep menambahkan, pihaknya langsung bertakjiyah melayat ke rumah keluarga almarhum di Jalan Pangeran Hidayatullah Cianjur.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Noity