Light Dark

Ratusan Peserta Ikuti SENMABIS 2022 Universitas Nusa Putra Sukabumi

Science | 16 Jun 2022, 13:35 WIB
SENMABIS Universitas Nusa Putra Sukabumi pada Sabtu, 11 Juni 2022. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 300 peserta dari seluruh Indonesia mengikuti kegiatan SENMABIS (Seminar Nasional Manajemen dan Bisnis) pada Sabtu, 11 Juni 2022. Kegiaan digelar daring dan disiarkan langsung dari Kampus Universitas Nusa Putra Sukabumi.

SENMABIS 2022 merupakan kegiatan dalam bentuk Seminar Nasional dengan mempresentasikan kajian dan hasil penelitian baru di bidang Manajemen dan Bisnis. Program studi Manajemen Universitas Nusa Putra menjadi penyelenggara seminar bertaraf nasional tersebut.


Advertisement

SENMABIS mempetemukan peneliti, praktisi, mahasiswa, serta masyarakat dan pelaku industri di bidang Manajemen dan Bisnis dari berbagai daerah yang ada di seluruh Indonesia.

Mengingat masa transisi pasca pandemi Covid-19 yang berdampak pada berbagai sektor, terutama pada topik-topik penelitian bidang tersebut, SENMABIS 2022 ke-2 ini mengusung tema “Inovasi Bisnis dan Kewirausahaan dalam Rangka Peningkatan Daya Saing Perekonomian bangsa”

Menghadirkan Keynote Speakers Assoc. Budiman Indrajaya (CEO URUN-RI PT. Urun Bangun Negeri), Dr. M. Ade Sulchi (Ekonom Jawa Barat), Dikry Paren (CEO PT. Qazwa Mitra Hasanah), Prof. Nurul Indarti, Sivilokonom., Cand. Merc., Ph. D. (Department of Management Universitas Gadjah Mada), Ir. Edwin Aristiawan, MM (Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan), Vany Arti Agustin (Beauty Promotor Wardah).

Presiden SENMABIS 2022 U Ahmad Ali Andre menjelaskan dari kegiatan SENMABIS terdapat berbagai makalah yang akan dipresentasikan penulis dan peneliti dari berbagai wilayah di Indonesia. Menurutnya, topik dari pemakalah tersebut akan relevan, berguna, dan dapat memberikan manfaat bagi semua.


Advertisement

"Kegiatan SENMABIS ini diharapkan menjadi kegiatan mampu memberikan kontribusi yang positif dan signifikan serta menjadi pemantik bagi para pelaku usaha dari berbagai kalangan agar dapat menciptakan inovasi-inovasi yang modern demi meningkatkan daya saing dan perekonomian bangsa," ujar U Ahmad Ali Andre.

Baca Juga :

Yusuf Iskandar selaku Ketua Program Studi Manajemen menjelaskan bahwa Seminar Nasional Manajemen dan Bisnis atau SENMABIS 2022 adalah tempat yang luar biasa untuk menampung semua ide dan perkembangan untuk tujuan yang spesial.

"Di SENMABIS ada banyak makalah yang dipresentasikan, dengan penulis dan peneliti dari berbagai provinsi di Indonesia. Saat ini ada 50 makalah terpilih yang dipresentasikan, serta 300 peserta terdaftar. Saya sangat bangga dengan pencapaian ini. Juga menyebar pada berbagai topik yang relevan dan berguna, jadi saya berharap kita sebagai manusia selalu berusaha untuk mencapai tujuan hidup kita, tetap lapar, dan tetap bodoh untuk terus mengembangkan diri dan mencoba mengembangkan negara kita tercinta, Indonesia. Saya merasa SENMABIS adalah acara yang sangat luar biasa yang memiliki kualitas tinggi dan dapat memberikan kontribusi yang signifikan kepada Indonesia."

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Nusa Putra Sukabumi Dr Kurniawan menyampaikan harapan dan apresiasi setinggi-tinginya kepada para keynote speakers dan peneliti yang telah mempresentasikan hasil riset mereka di kegiatan SENMABIS 2022 tersebut.

“Riset pada bidang manajemen dan bisnis diharap diharapkan dapat menjadi tulang punggung kita dalam menjawab tantangan dan memanfaatkan peluang, sehingga pada akhirnya secara logis akan berdampak pada peningkatan inovasi dan daya saing di Indonesia. SENMABIS adalah tempat yang baik untuk menampung semua ide dan perkembangan untuk mencapai tujuan mulia ini. SENMABIS juga diharapkan menjadi kegiatan yang selalu memberikan kontribusi positif dan signifikan bagi dunia, dan Indonesia tentunya,” tuturnya.

Lebih lanjut rektor mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat di kegiatan SENMABIS tersebut.

”Atas nama Universitas Nusa Putra Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia, pembicara utama, sponsor, mitra media, serta tentunya para peserta dari berbagai penjuru Indonesia. Saya merasa ini adalah acara seminar yang berkualitas tinggi dan dapat memberikan banyak kontribusi kepada Indonesia,” tambahnya.

Acara ini disponsori oleh Pangalusna, Telkomsel, Wardah dan Bank BJB Syariah. Sukabumi Update, Radar Sukabumi, INFOSMI, Event Sukabumi dan Sukabumi Today sebagai media partner.

Berbagai makalah yang terfokus pada bidang tersebut:

Manajemen

A. Manajemen Strategi

B. Manajemen Keuangan

C. Manajemen Pemasaran

D. Manajemen Sumber Daya Manusia

E. Manajemen Operasi

F. Manajemen Perubahan dan Inovasi

G. Manajemen Syariah

H. Manajemen Sistem Informasi

Bisnis

A. Bisnis Digital

B. UMKM

C. Kewirausahaan

D. Bisnis Internasional

E. Etika Bisnis

F. Sustainable Business Development

Artikel peneliti mendapatkan kesempatan untuk dipublikasikan di Jurnal Bisnisman, Jurnal Aktiva, Jurnal IJEMAC, Jurnal Rekomen. Dan artikel yang diterima akan dimasukkan dalam prosiding yang diindeks oleh Google Scholar, Garuda, DOI, dan Crossref.

SUMBER: SIARAN PERS

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur