Light Dark

TikTok Siapkan Investasi untuk Terjun ke Bisnis VR

Keuangan | 13 Jun 2022, 11:30 WIB
Ilustrasi TikTok Siapkan Investasi untuk Terjun ke Bisnis VR | IST

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan induk TikTok yaitu ByteDance, dikabarkan akan menyiapkan Investasi untuk terjun ke Bisnis Virtual Reality (VR).

ByteDance akan memulai investasinya itu dengan melakukan perekrutan seperti dilaporkan pertama kali oleh Protocol.


Advertisement

photoIlustrasi TikTok - (Freepik)

Setidaknya tercatat sudah ada 40 daftar pekerjaan untuk Pico, salah satu perusahaan headset VR yang diakuisisi oleh ByteDance pada 2021.

Baca Juga :

Melansir dari suara.com, fokus perusahaan ini di wilayah California dan Washington yang mencakup daerah kerja para Kepala Strategi gim VR dan Manajer Operasi Gim.


Advertisement

Posisi lainnya yang akan diperkuat adalah pada pembuatan perangkat keras VR milik Pico terutama dari segi optik dan sistem listrik.

Pico yang kini berpusat di Negeri Tirai Bambu, nampaknya mulai mengekspansi lebih besar pasarnya di kawasan Amerika Serikat dan mencari lebih banyak kandidat pekerja untuk penjualan dan pemasaran produk VR mereka.

Bisa dibilang langkah ini menjadi salah satu cara ByteDance untuk ikut berkompetisi bersama dengan Meta, HTC, hingga PlayStation dalam hal Bisnis perangkat keras VR.

Terbaru perusahaan ini bahkan sudah merilis "headset VR all-in-one" Pico Neo 3 Link di Eropa pada bulan lalu dengan harga 449 euro atau setara Rp 6,9 juta.

Dengan harga terjangkau, perangkat itu hadir dengan spesifikasi mirip dengan perangkat besutan Meta, yaitu Meta Quest 2 dengan kapasitas 256 GB.

Kedua headset memiliki penyimpanan yang sama, resolusi 1832 x 1920 per mata, dan chip Snapdragon XR2, dilansir laman Antara mengutip The Verge, Senin (13/6/2022).

Investasi ByteDance ini nampaknya patut dinanti terutama dari segi pengembangan perangkat dan layanan terkait VR oleh anda penggemar teknologi.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah