Light Dark

Pimpin Doa, Habib Usman bin Yahya Ungkap Jenazah Eril Sangat Wangi

Entertainment | 13 Jun 2022, 11:28 WIB
Habib Usamn bin Yahya mengungkapkan jika jenazah Emmeril Kahan Mumtadz atau Eril, putra sulung dari Ridwan Kamil sangat wangi. | Instagram @emmerilkahn

SUKABUMIUPDATE.com - Habib Usman bin Yahya mengungkapkan jika Jenazah Emmeril Kahan Mumtadz atau Eril, putra sulung dari Ridwan Kamil sangat wangi.

Habib Usman mengatakan, saat bertakziah dan turut menyalatkan Eril bersama Ridwan Kamil, Habib Usman turut memimpin langsung Doa untuk Jenazah Eril.


Advertisement

photoPotret putra sulung Gubernur Jawa Barat Emmeril Khan Mumtadz atau akrab dipanggil Eril - (Instagram)

"Tadi langsung dilanjutkan doa, dan saya yang memimpin doanya. Dan jenazahnya masyaallah Wangi banget, sangat-sangat wangi. Subhanallah syahid," ujar Habib Usman, kepada wartawan yang melansir dari suara.com.


Advertisement

Baca Juga :

Menurutnya, salah satu tanda-tanda seseorang mati dalam kategori syahid yaitu jasadnya mengeluarkan bau yang wangi. Dia pun memastikan Eril meninggal dalam keadaan syahid karena memiliki kriteria tersebut.

"Dan juga saya bilang ke Kang Emil, akang sayang Eril, Eril juga sayang sama akang. Tapi Allah lebih sayang sama Eril. Maka Allah panggil Eril dalam keadaan syahid," ungkapnya.

Dia menambahkan, tampak jelas Kang Emil sedang dilanda kesedihan setelah kehilangan putra sulungnya. Namun baginya, Kang Emil sudah terlihat sudah bisa mengikhlaskan kepergian Eril untuk selamanya.

"Ketika meneteskan air mata, wajar. Dan semoga Allah memberikan keberkahan dan mengangkat derajat Kang Emil setinggi-tingginya," tuturnya.

Sementara itu, Kartika Putri selaku istri Habib Usman mengaku mendapatkan pelajaran berharga melihat ketegaran keluarga Kang Emil setelah ditinggalkan Eril. Dia juga menilai Ridwan Kamil dan Atalia Praratya berhasil dalam mendidik Eril menjadi anak yang saleh.

"Sehingga, kita lihat dan jadi saksi semuanya bahwa seberapa banyak yang mengantarkan beliau pada hari ini, seberapa banyak dan berapa juta orang yang mendoakan. Itu sudah menjadi keindahan dalam kepergian almarhum Eril," katanya.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM 

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah