Light Dark

4 Rekomendasi Tempat Membeli Oleh-oleh di Kota Sukabumi

Travel | 11 Jun 2022, 08:00 WIB
Rekomendasi Tempat Membeli Oleh-oleh di Kota Sukabumi | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Saat berkunjung ke Kota Sukabumi, membeli Oleh-oleh merupakan salah satu rutinitas yang sangat wajib Anda lakukan.

Di Kota Kecil ini, Anda dapat menemukan berbagai jenis cemilan hingga makanan yang bisa anda bawa pulang sebagai buah tangan.


Advertisement

Bagi sebagian orang, mungkin ada saja yang masih belum mengetahui makanan apa sih yang sebaiknya Anda jadikan Oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Karena itu, disini kami akan rekomendasikan tempat membeli Oleh-oleh di Kota Sukabumi yang bisa Anda jadikan pilihan.

Baca Juga :


Advertisement

1. Mochi Kaswari Lampion

photoMochi Kaswari Lampion? - (Istimewa)

Tempat membeli Oleh-oleh yang satu ini memang sudah banyak dikenal wisatawan. Maka tidak heran jika setiap akhir pekan, tempat ini selalu ramai.

Seperti namanya, tempat ini menyediakan Oleh-oleh khas Sukabumi, yaitu mochi. Ada berbagai varian rasa yang bisa Anda bawa pulang ke rumah.

Selain itu, di Mochi Kaswari Lampion juga menyediakan berbagai jenis cemilan jadi Anda dapat memilih berbagai jenis makanan disana.

Mochi Kaswari Lampion berada di Gg. Kaswari No.1, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi. 

2. Piscok Cakra

photoPiscok Cakra - (Istimewa)

Piscok cakra merupakan salah satu Oleh-oleh yang banyak diburu wisatawan. Olahan pisang dari Sukabumi ini memiliki rasa yang tidak perlu diragukan. 

Lumernya coklat saat piscok ini dimasak membuat siapapun yang mencobanya akan ketagihan. 

Lokasi pembelian piscok cakra ini mudah untuk dijangkau. Berada di pusat Kota Sukabumi, lebih tepatnya di depan Tiara Toserba, Jl. A. Yani, Nyomplong, Kec. Warudoyong, Kota Sukabumi.

3. Bolu Pisang Ibu Onih

photoBolu Pisang Ibu Onih? - (Istimewa)

Oleh-oleh khas Sukabumi yang satu ini sudah melegenda, pasalnya bolu pisang ini telah diproduksi sejak tahun 1988. 

Selain itu, bolu pisang ibu oneh ini tidak menggunakan bahan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi dan dapat bertahan hingga seminggu.

Untuk membeli Oleh-oleh ini, Anda tidak perlu membeli ke tempatnya langsung. Karena sudah ada cabang yang menjualnya di mobil yang berada di depan Alun-alun Kota Sukabumi.

4. Siliwangi Bolu Kukus 

photoSiliwangi Bolu Kukus ? - (Istimewa)

Siliwangi bolu kukus sebenarnya adalah Oleh-oleh khas bumi pasundan bukan merupakan Oleh-oleh khas Sukabumi. Namun, sekarang Anda dapat menemuinya di Sukabumi dan bisa menjadi salah satu pilihan Oleh-oleh yang bisa dibawa pulang.

Selain bolu kukus, disana juga menyediakan berbagai macam cemilan, sehingga Anda dapat memborong banyak oleh-oleh.

Nah itulah empat tempat membeli Oleh-oleh di Kota Sukabumi yang kami rekomendasikan untuk Anda saat berkunjung ke Kota kecil ini.

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah