Light Dark

Rumah Warga Cicantayan Sukabumi Dilalap Si Jago Merah

Sukabumi | 10 Jun 2022, 15:20 WIB
Petugas pemadam memadamkan api yang melalap rumah warga di Kampung Cibarongbok RT 01/05, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Rumah tersebut diamuk si jago merah pada Jumat (10/6/2022) siang. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah yang dihuni oleh empat jiwa di Kampung Cibarongbok RT 01/05, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, dilalap si jago merah.

Petugas penanggulangan bencana Kecamatan (P2BK) Cicantayan, Walda Alam menyatakan kebakaran musibah kebakaran tersebut terjadi pada Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 11.30 WIB. Menurut dia, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.


Advertisement

Baca Juga :

Walda menyatakan, tiupan angin membuat api menjalar cepat ke semua ruangan rumah. “Angin yang cukup kencang membuat api menyebar dengan cepat," ujarnya.

Saat api berkobar, warga bersama perangkat desa dan P2BK berupaya melakukan pemadaman kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba. Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih 20 menit "Kondisi rumah rusak berat pada bagian atap dan dinding,” kata Walda.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini namun kerugian materil berkisar Rp 50 juta dan untuk sementara korban akan mengungsi di rumah saudara mereka yang berada tidak jauh dari tempat kejadian.


Advertisement

Image

Billie

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur