Light Dark

Jalan Rusak di Cikembar Sukabumi Disoal Warga, Kadis PU: Tahun Ini Diperbaiki

Sukabumi | 09 Jun 2022, 14:30 WIB
Jalan penghubung Kecamatan Cikembar dan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi. Ruas jalan kabupaten ini memiliki kerusakan terparah di Kampung Babakan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kerusakan jalan penghubung Kecamatan Cikembar dan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, dikeluhkan warga. Ruas yang berstatus jalan kabupaten ini memiliki kerusakan terparah di Kampung Babakan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar.

Pengguna jalan kerap kesulitan melintasi ruas ini lantaran apabila turun hujan, muncul kubangan air sepanjang kurang lebih 15 meter dengan lebar 5 meter. "Ketinggian air kalau saat hujan itu bisa mencapai 70-80 sentimeter," kata warga, Suherman (50 tahun), Kamis (9/6/2022).


Advertisement

Baca Juga :

Menurut Suherman, jalan tersebut mulai mengalami keruskan sejak tiga tahun lalu. Kerusakan semakin terasa menyulitkan warga ketika datang musim hujan. "Kubangan airnya cukup dalam. Pengendara sepeda motor, kalau tidak hati-hati, bisa terjatuh," ucap dia menjelaskan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Asep Jafar mengakui soal kerusakan ini. Asep Jafar menyebut jalan tersebut akan segera diperbaiki. "Insyaallah dalam waktu dekat. Tahun 2022 akan segera ditangani. Sampaikan kepada warga untuk bersabar," kata dia.


Advertisement

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur