Light Dark

Tips Membeli Sepatu di Online Shop, Jangan Sampai Salah Ukuran!

Fashion | 09 Jun 2022, 19:15 WIB
Ilustrasi Tips Membeli Sepatu di Online Shop, Jangan Sampai Salah Ukuran! | Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu masalah yang menjadi ketakutan terbesar saat belanja di Online Shop adalah barang yang datang tidak sesuai dengan gambar. Termasuk saat membali sepatu.

Untuk itu kamu perlu memperhatikan tips khusus agar ukuran Sepatu yang kamu Beli di toko online sesuai atau tepat.


Advertisement

photoIlustrasi Sepatu - (Freepik)

Inilah sebabnya Owner Amazara, Uma Hapsari menyarankan sebelum membeli Sepatu lewat online lebih dulu mengenali Ukuran dan jenis kaki yang dimiliki.

Baca Juga :

Sekedar informasi umumnya jenis kaki terdiri dari enam jenis yakni thicker, narrow, wide, longer, outed dan average. 


Advertisement

Thicker yaitu bentuk kaki yang cenderung kecil dan mungil tapi berisi di bagian atas telapak kaki, Narrow yakni bentuk kaki yang panjang tapi kurus kanan kirinya.

Wide berarti Ukuran kaki pendek tapi lebar ke kanan dan kiri, Longer bentuk kaki sisi kanan kiri normal tapi panjang. 

Outed berarti bagian belakang kaki cenderung normal tapi di bagian depannya lebar ke kanan dan kiri.

Sedangkan average yaitu bentuk kaki normal pada umumnya, tidak panjang dan tidak lebar. Bentuk kaki ini disebut kaki yang sering dijadikan model.

"Tidak semua Sepatu bisa dimasuk yang Ukuran wide yang berarti lebar, karena cutting tiap produsen Sepatu itu beda-beda," ujar Uma dalam acara diskusi Tokopedia, Rabu, 8 Juni 2022 yang dirangkum oleh suara.com.

Beruntung sebagai produsen alas kaki, khususnya heels, Uma sudah melakukan riset, yaitu kebanyakan kaki orang Indonesia berukuran Wide feet.

"Tapi buat yang Narrow kalau kebesaran, nggak apa-apa bisa dikembalikan, jadi cari toko online punya fasilitas penukaran Ukuran sepatu," jelasnya.

Sementara itu, beberapa sumber juga menyarankan jika memilih ukuran Sepatu untuk Thicker sebaiknya pilih satu nomor lebih besar. Lalu untuk Narrow baiknya pilih satu nomor lebih kecil.

Untuk Wide feet Ukuran satu nomor lebih besar, Outed feet Ukuran satu nomor lebih besar, dan Average feet Ukuran normal yang biasanya dipesan.

"Karena Sepatu atau alas kaki itu harus nyaman, nggak bisa dipaksakan bisa bahaya. Beda dengan baju yang berbeda satu nomor lebih besar atau lebih kecil sedikit nggak masalah," tutup Uma.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah