Light Dark

Jenis dan Ukuran Bra Perempuan, Jangan Asal Pilih!

Fashion | 06 Jun 2022, 18:10 WIB
Jenis dan Ukuran Bra Perempuan, Jangan Asal Pilih! | Unsplash

SUKABUMIUPDATE.com - Perempuan biasanya memiliki selera sendiri dalam memilih Bra. Ada yang lebih suka menggunakan Bra sport demi kesehatan, ada juga yang menggunakan jenis berkawan guna memperlihatkan bentuk yang lebih kencang.

Hal tersebut yang membuat Bra dijual bebas dipasaran demi memenuhi keinginan para konsumen.


Advertisement

Baca Juga :

Meski demikian, kita wajib mengetahui jenis dan ukuran Bra yang cocok dipakai sehari-hari. Ditambah kenyamanan saat beraktivitas diluar membuat kita harus tetap terlindungi.

Mengutip suara.com, berbagai jenis Bra pun bisa kita pilih sesuai kebutuhan, misalnya untuk bepergian ke kantor dengan aktivitas perkantoran, kita dapat memilih Bra dengan kawat atau Bra dengan busa agar payudara kita tetap terlindungi tanpa memberikan kesan lekuk payudara yang sebenarnya dan dapat menopang payudara dengan baik.

Bukan hanya jenis bra, kita juga harus mengetahui ukuran Bra yang sesuai dengan ukuran payudara yang kita miliki.


Advertisement

Dalam dunia medis, ukuran Bra sangat berpengaruh terhadap kesehatan diri sendiri. Jangan salah, banyak penyakit yang dapat muncul disebabkan oleh ukuran Bra yang tidak sesuai dengan ukuran payudara. Ini dia berbagai macam ukuran Bra dan cara mengukurnya.

1. Ukuran lingkar dada

photo(Ilustrasi) Mengukur Lingkar dada - (Pixabay Bru-nO)<

Secara ukuran, ada dua ukuran yang harus diperhatikan demi memilih Bra yang cocok untuk kita. Yang pertama adalah ukuran lingkar dada. Cobalah untuk menggunakan meteran kain demi mengetahui ukuran lingkar dada kita secara tepat.

Lingkarkan meteran kain di lingkar dada paling besar yaitu dari punggung bagian belakang ke depan mengikuti lingkar dada terbesar. Pastikan ukuran tersebut sudah pas, jangan terlalu longgar dan jangan terlalu sempit. Setelah itu, perhatikan tabel dengan ukuran berikut:

Ukuran Lingkar Dada standar:

XXS = 60 cm

XS = 65 cm

S = 70 cm

M = 75 cm

L = 80 cm

XL = 85 cm

Jika lingkar dada yang kita miliki memiliki ukuran yang tidak sesuai dengan yang dijual di masyarakat, lebih baik untuk memilih ukuran yang lebih besar. Ukuran lingkar dada Bra yang lebih besar dapat kita akali dengan menambah strap Bra di bagian belakang sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran lingkar dada yang kita miliki.

2. Ukuran cup payudara

Kita juga membutuhkan ukuran cup agar payudara dapat ditopang dengan sempurna. Salah satu tanda bahwa kita memilih Bra dengan cup yang sesuai adalah kita tidak merasakan sesak juga tidak merasa longgar saat menggunakan bra. Cara terbaik untuk mengetahui cup Bra adalah mengukur lingkar bagian atas payudara kemudian mencari selisih ukuran bagian lingkar payudara terbesar dengan lingkar bagian atas payudara. Adapun berikut ukuran cup yang sering dijual bebas di pasaran.

10-11 cm = cup AA

12-13 cm= cup A

14-15 cm= cup B

16-17 cm= cup C

18-19 cm= cup D

20-21 cm= cup E

Jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran cup dan lingkar dada jika ukuran payudara yang kita miliki tidak sesuai dengan ukuran Bra yang dijual di pasaran.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Noity