Light Dark

Dua Ditangkap Satu Buron, Ini Kronologis Pencurian Roda Angkot di Sukabumi

Sukabumi | 06 Jun 2022, 16:55 WIB
Mobil angkot yang dipakai para pelaku pencurian roda angkot masuk ke sawah di daerah Cibeureum, Kota Sukabumi. Para pelaku beraksi di daerah Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi dan dikejar warga. | Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang pelaku pencurian roda Angkot yang beraksi di Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, telah ditangkap. Mereka adalah RP (27 tahun) dan MJ (22 tahun), sedangkan satu lagi pelaku, DA (27 tahun) dinyatakan buron. 

Kapolsek Kebonpedes IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti  mengatakan, kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) ini terjadi di Kampung Bojonggaling RT 04/01 Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, Senin (6/6/2022) sekira pukul 01.30 WIB.


Advertisement

Baca Juga :

Sasaran pencurian adalah roda Angkot trayek Sukaraja-Sukabumi bernomor polisi F 1973 TL milik Solihin. Dalam melakukan aksinya, seluruh pelaku yang merupakan warga Bogor menggunakan mobil Angkot berwarna hijau bernopol F 1983 BC.

Saat itu aksi pelaku kepergok oleh seorang warga. Pelaku lantas kabur dan warga itu mencari teman untuk mengejar pelaku. Pengejaran berakhir di sebuah sawah di daerah Cibeureum, Kota Sukabumi.

"Karena para pelaku ini tidak tahu medan atau jalan disini. Makanya, saat dikejar warga Angkot yang mereka bawa langsung menerobos area persawahan sekira pukul 02.30 WIB," jelasnya. 


Advertisement

Dua pelaku berhasil ditangkap dan babak belur dihajar massa. Beruntung pihak kepolisian segera tiba di lokasi kejadian. 

"Kedua pelaku itu diamankan oleh Polsek Cibeureum. Karena, TKP pencuriannya di wilayah kami maka kedua pelaku kini perkaranya tengah diusut oleh Unit Reskrim Polsek Kebonpedes,," tandasnya.

Selain pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa roda angkot."Para pelaku ini, terancam Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan hukuman kurungan penjara sekitar 7 tahun," pungkasnya.

Image

Riza

Image

Andri Somantri

Redaktur