Light Dark

Info Beasiswa: Kuliah S1 Teknik Kimia Gratis di China

Inspirasi | 05 Jun 2022, 11:45 WIB
Universitas Tianjin China Memuka Pendaftaran S1 untuk Jurusan Teknik Kimia | Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Tianjin, China sedang membuka pendaftaran Beasiswa S1 jurusan Teknik Kimia. Universitas Tianjin sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi teknik multidisiplin terbesar di China. 


Advertisement
photoUniversitas Tianjin China Membuka Beasiswa S1 - (wikipedia)

Mengutip dari tempo.co, ada dua program Beasiswa yang diberikan yakni Beasiswa penuh dan Beasiswa sebagian.

Untuk Beasiswa penuh, peserta akan mendapatkan subsidi biaya kuliah sebesar 20.000 RMB per tahun atau sekitar Rp 43,86 juta dan tunjangan hidup sebesar 2400 RMB per bulan atau sekitar Rp 5,2 juta.

Apabila mendapatkan Beasiswa sebagian, peserta memperoleh subsidi biaya kuliah yang sama dengan para penerima Beasiswa penuh. 


Advertisement

Bedanya hanya pada tunjangan hidup, yaitu 1400 RMB per bulan atau sekitar Rp 3,07 juta. Berikut syarat pendaftaran beasiswa:

Baca Juga :

Syarat Pendaftaran

  1. Pelamar merupakan warga negara non-Cina.
  2. Memiliki ijazah SMA.
  3. Berusia di bawah 30 tahun. Jika pelamar masih berusia di bawah 18 tahun per 1 September 2022, harus menyerahkan akta wali asli yang dikeluarkan oleh Kantor Notaris Distrik Tianjin, dan Wali harus menjadi penduduk tetap Tianjin.
  4. Pelamar program studi dengan pengantar belajar bahasa Mandarin harus menyerahkan sertifikat HSK. Diperlukan persyaratan minimum HSK4 (Skor 195 atau lebih tinggi) untuk Teknik/Sains atau HSK5 (Skor 180 atau lebih tinggi) untuk bisnis/seni liberal.
  5. Pelamar program studi dengan pengantar belajar bahasa Inggris harus menyerahkan sertifikat kemampuan bahasa Inggris dengan ketentuan TOEFL: tidak kurang dari 80, IELTS: tidak kurang dari 6.0.
  6. Pelamar memiliki perilaku yang baik, kesehatan fisik dan mental yang baik, dan bersedia untuk mematuhi hukum dan peraturan universitas Cina dan Tianjin.

Dokumen yang Harus Disiapkan

  • Scan Ijazah asli SMA.
  • Scan transkrip nilai akademik SMA yang dilegalisir atau scan hasil tes standarisasi internasional (seperti SAT/ACT/A-Level/AP/IB dll).
  • Fotokopi paspor yang masih berlaku.
  • Pelamar yang telah bermigrasi ke negara lain atau yang orang tuanya adalah warga negara Cina harus memberikan bukti naturalisasi, bukti penolakan kewarganegaraan Cina dan catatan visa empat tahun terakhir.
  • Bukti kemampuan berbahasa Mandarin atau Inggris.
  • Resume catatan pendidikan.
  • Pernyataan pribadi atau rencana studi (minimal 600 kata).
  • Fotokopi formulir pemeriksaan fisik orang asing (Pemeriksaan kesehatan harus mencakup semua item yang tercantum dalam Formulir Pemeriksaan Fisik Orang Asing. Harap pilih waktu yang tepat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan karena hasil medis memiliki validitas 6 bulan).
  • Pelamar yang sekarang berada di China harus menyerahkan scan Fotokopi Visa dan Sertifikat Transfer dari sekolah ini.
  • Pelamar yang tidak berada di China saat ini harus menyerahkan scan Sertifikat Catatan Non-Pidana (Lulusan sekolah menengah yang baru harus menyerahkan sertifikat yang menunjukkan catatan perilaku baik di sekolah, yang dikeluarkan oleh sekolah menengah masing-masing).
  • Surat Keterangan Tabungan Bank atau Surat Keterangan Penghasilan Penjamin Keuangan.
  • Pelamar yang masih berusia di bawah 18 tahun per 1 September 2022 harus menyerahkan surat wali asli.

Cara Mendaftar

Untuk melakukan pendaftaran Beasiswa S1 Teknik Kimia di Universitas Tianjin, kamu bisa akses secara online situs web resmi di https://tju.at0086.cn/student. Kamu diwajibkan melamar secara online dan mengunggah dokumen yang dipersyaratkan.

Pendaftaran Beasiswa S1 Teknik Kimia Universitas Tianjin sebelum ditutup pada 15 Juni 2022 mendatang. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa akses situs resminya melalui alamat https://sie.tju.edu.cn/en/ atau www.tju.edu.cn. Sementara itu, kamu juga bisa kirim email ke alamat [email protected]

Baca Juga :

SOURCE: TEMPO.CO

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah