Light Dark

Awas Hoaks, Informasi Eril Ditemukan di Dasar Sungai Kedalaman 2 Meter

Cek Fakta | 03 Jun 2022, 17:24 WIB
Tim SAR menggunakan perahu saat mencari keberadaan Eril di sungai Aare. Kekinian, beredar informasi hoaks yang menyebut Eril ditemukan di dasar sungai dengan kedalaman 2 meter. | Kementerian Luar Negeri-KBRI Bern

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo RI menyebut beredar sebuah unggahan hoaks video YouTube yang memberikan informasi terkait kondisi putra Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz atau Eril.

Kementerian Kominfo RI dalam laman resminya pada Kamis, 2 Juni 2022, dalam unggahannya, akun YouTube itu menuliskan judul yang menyatakan Eril terseret arus sungai hingga 800 meter dan ditemukan di dasar sungai dengan kedalaman 2 meter. 


Advertisement

Informasi ditemukannya Eril yang disebut ditemukan di dasar sungai kedalaman 2 meter adalah hoaks. Faktanya, pencarian Eril yang dilaporkan hilang saat berenang di sungai Aare pada Kamis, 26 Mei 2022, masih dilakukan hingga Kamis kemarin.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern telah menyampaikan perkembangan terbaru terkait pencarian Eril. Sampai informasi ini dirilis, pencarian Eril di sungai Aare, Bern, Swiss, terus diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone.

Fokus pencarian saat ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde. Selain itu, patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee. Selanjutnya upaya pencarian intensif ini masih berlangsung dan akan terus dilanjutkan.


Advertisement

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur