Light Dark

Mau Dapat Uang dari Facebook? Ikuti 5 Cara Ini

Aplikasi | 03 Jun 2022, 12:10 WIB
Mau Dapat Uang dari Facebook Ikuti 5 Cara Ini | Toucan Asia

SUKABUMIUPDATE.com - Facebook saat ini menjadi salah satu media sosial populer yang memiliki pengguna terbanyak di dunia dan platform media sosial terbesar di dunia.

media sosial milik Meta ini mulai menjangkau banyak masyarakat dunia dan menggandeng perusahaan besar lain untuk menambah fasilitas, salah satunya dengan mempermudah penggunanya Dapat Uang dari Facebook.


Advertisement

Baca Juga :

Mengutip suara.com, Transformasi Facebook yang begitu signifikan dalam beberapa tahun terakhir juga membuatnya mulai beralih fungsi. Jika dulu Facebook digunakan sebagai media sosial untuk berkomunikasi dengan banyak orang, siapa sangka Facebook sekarang menjadi salah satu aplikasi penghasil Uang bagi banyak orang.

Beberapa fitur Facebook yang dapat digunakan masyarakat dunia digunakan sebagai alat monetisasi dan membuat banyak orang beralih profesi sebagai "ahli" Facebook seolah Facebook bisa "membayar" orang-orang yang bisa memanfaatkan setiap fitur yang mereka miliki.


Advertisement

Lalu, bagaimana caranya agar kita dapat menghasilkan Uang dari Facebook? Simak tips tipsnya!

photoFacebook - (HT Tech)

1. Naikkan followers dengan promosi di media sosial lain

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah menaikkan jumlah followers di akun Facebookmu terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan promosi di media sosial lain demi meningkatkan jumlah followers secara cuma-cuma.

2. Berjualan di Fanpage Facebook

Fitur fanpage yang ada di Facebook bisa dimanfaatkan untuk memasarkan produk atau jasa yang kamu miliki. Caranya, cari beberapa keyword fanpage yang menjadi sasaran produk atau jasamu. Setelah itu, kamu diperbolehkan untuk mengunggah foto atau video produkmu agar bisa dikenal secara luas oleh para anggota fanpage.

3. Pelajari tentang Facebook Ads

Iklan iklan yang sering muncul di platform Facebook dikelola oleh orang orang yang memahami fitur ini dan setiap iklan yang muncul di page orang lain akan memberikan komisi terhadap para pekerja "Ads" ini. Tentu saja, kamu dapat mempelajari bagaimana Facebook Ads ini dapat terhubung dengan banyak akun Facebook dan cara mencairkan komisi yang kamu dapatkan dari produk atau jasa yang kamu iklankan.

4. Buka online shop

Walau terdengar begitu kuno, banyak online shop yang kini mulai merambah juga ke Facebook karena efektivitas penjualan yang lebih tinggi dan dapat dijangkau oleh banyak orang. 

5. Monetisasi akun Fanpage

Jika kamu berminat, buatlah akun Fanpage yang bisa diikuti oleh banyak orang dan bersifat general. Misalnya, fanpage khusus penjualan skincare. Kamu dapat memonetisasi akun tersebut jika pengikutnya sudah banyak dan interaksi fanpage tersebut begitu masif. 

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Noity