Light Dark

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan DPRD Jabar, Jaenudin: Terus Bumikan Pancasila

Jawa Barat | 03 Jun 2022, 08:45 WIB
Anggota DPRD Jabar Muhammad Jaenudin memaparkan materi sosialisasi 4 pilar kebangsaan di aula King Raos, Jalan Lingkar Selatan, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 2 Juni 2022. | Andri Somantri

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jabar Muhammad Jaenudin kembali menyelenggarakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di aula King Raos, Jalan Lingkar Selatan, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 2 Juni 2022. 

Jaenudin menyatakan sosialisasi ini sangat penting agar masyarakat dapat mengerti dan memahami 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.


Advertisement

Baca Juga :

Dalam kegiatan tersebut, Jaenudin mengajak masyarakat untuk berdiskusi mengenai Pancasila. Diskusi yang dilakukan bertujuan untuk membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

Jaenudin menegaskan seluruh aturan hukum yang dibuat oleh eksekutif dan legislatif harus tunduk kepada  Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. “Jadi tidak boleh bertentangan dengan UUD 1945. Semua sumber hukum di Indonesia adalah UUD 1945,” ujar pria yang menjabat Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar. 


Advertisement

photoPeserta sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang diselenggarakan anggota DPRD Jabar Muhammad Jaenudin. - (Istimewa)

Lebih lanjut, Jaenudin menyatakan masyarakat Indonesia hidup berbeda-beda dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Kendati berbeda, tapi harus saling menghormati dan menghargai. 

“Kemudian kita ini ada dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, ini yang harus kita gaungkan,” ujarnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur