Light Dark

Dapat WA Penyaluran Donasi Ngaku Kadinsos Kota Sukabumi? Hati-hati Penipuan!

Sukabumi | 02 Jun 2022, 19:05 WIB
Tangkapan layar sebuah pesan WhatsApp (WA) berisi penyaluran donasi yang mengaku kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Penipuan dengan mencatut nama pejabat pemerintah Kota Sukabumi kembali terjadi. Kali ini beredar sebuah pesan WhatsApp (WA) berisi penyaluran donasi yang mengaku kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Sukabumi.

Terkait hal itu, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi minta masyarakat hati-hati apabila menerima pesan yang mengaku kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi.


Advertisement

Baca Juga :

Pasalnya, hal itu merupakan sebuah upaya penipuan yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab.

"Orang-orang yang tidak bertanggung jawab ini menggunakan nama pejabat dengan nomor telepon yang lain untuk kepentingan-kepentingan tidak baik," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi Rahmat Sukandar, Kamis (2/6/2022). 


Advertisement

"Jadi sebaiknya kita cek and ricek dalam segala hal apapun," ujar Rahmat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat mengatakan, ada orang lain yang mencatut namanya dengan nomor lain untuk kepentingan tidak baik.

Maka dari itu, Dinas Sosial Kota Sukabumi mengambil langkah mengklarifikasi kejadian itu di website resminya. Tujuannya agar tidak ada orang tertipu.

Menurut Punjul, tidak ada kegiatan penyaluran donasi di Dinsos Kota Sukabumi. "Informasi ini tidak benar dan Dinsos tidak sedang melaksanakan kegiatan itu,” jelasnya.

Dia meminta apabila ada yang menerima pesan itu agar melaporkan ke pihak provider supaya nomor itu diblok.

Image

Riza

Image

Andri Somantri

Redaktur