Light Dark

Anies Baswedan Diteriaki Presiden di Acara Milad ke-20 PKS

Nasional | 29 May 2022, 19:44 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan memberikan sambutan dalam Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (29/5/2022). | YouTube/PKSTV

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan sambutan yang meriah dari massa simpatisan Partai Keadilan Sejahtera atau PKS dalam Milad ke-20. Sorak-sorai bergema ketika PKS menyebut nama Anies dalam sambutan pembuka.

"Gubernur DKI Jakarta. Ada apa ini dengan Pak Anies? Ramai sekali ini," kata Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi dalam pembukaan acara Milad ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (29/5/2022).


Advertisement

Anies yang namanya disambut, langsung berdiri dan mendekapkan tangannya. Matanya menunjukkan ekspresi tersenyum semringah dan melambaikan tangan kepada para tamu dan massa simpatisan PKS.

Hadirin yang duduk di tribun penonton terus menyebut nama Anies. Beberapa dari mereka berteriak agar Gubernur DKI Jakarta tersebut bisa melenggang ke arena pertandingan di Pemilihan presiden 2024.

Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, para tokoh yang kemungkinan akan berjodoh di Pilpres 2024 nanti agar jangan kaget jika ditunjuk. Termasuk kepada Anies yang beberapa waktu belakangan juga sering disebut agar bisa maju menjadi calon presiden.

"Bersabarlah Pak Anies," ujar Alhabsyi singkat sambil tersenyum.


Advertisement

Selain Anies, sejumlah tokoh nasional dan partai politik turut hadir. Ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Umum Komisi Pemilihan Umum Hasyim Asy'ari, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu Rachmat Bagja, serta para petinggi PKS.

Dari partai politik, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Rachmat Gobel, dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Firman Soebagyo. Kemudian hadir Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Arwani Thomafi, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, dan petinggi partai lainnya.

Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, massa yang hadir hari ini ditargetkan mencapai 7 ribu. Namun, dia mengeklaim jumlah yang datang sudah kurang lebih 24 ribu orang.

Berdasarkan pantauan, massa simpatisan PKS diperkirakan berdatangan sejak pukul 09.30 WIB. Mereka berduyun-duyun memakai atribut pakaian berwarna putih-oranye beserta bendera partai.

Para hadirin juga ada yang mengajak anak-anak dalam acara hari lahir PKS. Keterbatasan daya tampung Istora Senayan mau tidak mau membuat mereka harus tetap berada di luar venue.

SUMBER: TEMPO.CO

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur