Light Dark

Identitas dan Kronologi Tiga Anak Hanyut di Sungai Cipelang Sukabumi

Sukabumi | 29 May 2022, 15:05 WIB
Pencarian anak hanyut di sungai Cipelang Sukabumi pada Ahad (29/5/2022). | BPBD Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi merilis data korban anak yang hanyut tenggelam di sungai Cipelang Sukabumi pada Ahad (29/5/2022) sekira pukul 12.00 WIB. Ada tiga anak usia belasan tahun yang hanyut saat membersihkan diri di sungai tersebut. Dua anak berhasil ditemukan selamat. Sementara satu lainnya masih dicari dan kabar terkini berhasil ditemukan oleh tim sar gabungan.

Kapolsek Lembursitu AKP Dedi Suryadi mengatakan korban selamat adalah Elsa (13 tahun). Ia adalah pelajar asal Kampung Babakan Cimenteng RT 33/07 Desa Gunungguruh, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Korban selamat lainnya adalah Parli (14 tahun), pelajar dengan alamat rumah yang sama dengan Elsa.


Advertisement

"Kedua korban selamat dilarikan ke RSUD Al-Mulk," kata AKP Dedi kepada sukabumiupdate.com lewat keterangan tertulis. Ketiga anak yang hanyut ini adalah dua laki-laki dan satu perempuan.

photoPencarian anak hanyut di sungai Cipelang Sukabumi pada Ahad (29/5/2022). - (Sukabumiupdate.com/Riza)


Advertisement

Baca Juga :

Lokasi hanyutnya ketiga anak tersebut ada di perbatasan Kampung Babakan Cibentang, Desa/Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, dan Kampung Warungkalapa, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Satu korban masih dicari adalah Raitan (14 tahun), warga Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu.

"Badan tinggi, kurus, rambut berponi, dan menggunakan seragam komunitas pencak warna hitam," ucap AKP Dedi soal ciri-ciri Raitan.

AKP Dedi mengatakan kejadian ini bermula saat ada 11 orang dari komunitas pencak silat yang sedang berlatih. Kemudian, tiga orang yakni Elsa, Parli, dan Raitan, membersihkan diri (berendam) di sungai Cipelang. Selanjutnya, ketiga anak ini terbawa arus sungai. Dua orang bisa diselamatkan, namun satu lainnya hingga kini masih dicari.

Image

Riza

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur