5 Fakta Proses Pencarian Putra Ridwan Kamil yang Hanyut di Sungai Aare

Minggu 29 Mei 2022, 07:00 WIB

SUKABUMIUPATE.com - Proses pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz yang hanyut di sungai Aaren, Bern, Swiss sampai sekarang masih belum membuahkan hasil.

Sampai saat ini petugas maupun masyarakat setempat masih terus mencari lelaki yang disapa Eril itu yang hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

photoGubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Putranya, Emmeril Khan Mumtadz. Emmeril alias Eril hilang di Sungai Aare, Swiss. - (Istimewa)</span

Tim SAR dan pihak kepolisian pun memastikan, pencarian Eril akan terus berlanjut sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Pihak kepolisian dan Tim SAR juga memberikan jaminan kepada Ridwan Kamil dan keluarga, mengambil langkah maksimal untuk mencari keberadaan Eril.

Seperti apa upaya pencarian Eril oleh tim sar dan polisi setempat? Berikut detail dan kronologi hilangnya Eril di sungai Aare, Bern, Swiss yang kami lansir dari suara.com:

Baca Juga :

1. Muliaman Hadad, dubes RI di Swiss mendapatkan informasi mengenai hilangnya Eril pada pukul 11.24 waktu setempat. Dari informasi yang didapatkan, diketahui yang hilang adalah putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz.

Hal ini yang membuatnya langsung turun tangan membantu pencarian Eril. Sekitar pukul 10.00, Muliaman juga ikut mencari di sepanjang rute berenang dan sekitarnya.

Saat itu juga, Tim SAR segera dibentuk. Sebanyak 20 orang polisi sungai, polisi medis, dan pemadam kebakaran dikerahkan untuk mencari keberadaan Eril.

photoPutra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz. Emmeril atau yang biasa disapa Eril hilang terseret arus Sungai Aare, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022. - (Istimewa)</span

2. Selain tim sar dan pihak berwajib, tim penyelamat juga menggunakan drone thermal dalam usaha mencari Eril. Hal tersebut dilakukan untuk mendeteksi panas tubuh. Sayangnya, sayangnya sampai saat ini belum juga ditemukan.

3. Dalam usaha pencarian Eril, tim SAR menyusuri lokasi kejadian dari titik awal sampai hari beranjak gelap. Karena tidak dapat dilanjutkan, proses pencarian baru dilakukan keesokan harinya. Pada hari jumat, 27 Mei 2022, Tim SAR melakukan pencarian sepanjang 17 km sepanjang Sungai Aare mulai dari Jembatan Felsenau hingga ke pintu air Wohlensee. Metode yang digunakan adalah menggunakan perahu dan sebagian disesuaikan dengan situasi di lapangan.

4. Walau menggunakan alat lengkap, tim SAR mengalami banyak kendala. salah satunya faktor alamiah seperti air sungai yang keruh karena lelehan salju dan tingginya debet air sungai.

photoSungai Aare Ciri Khas Kota Tua Bern - (via: bern.com)</span

5. Selain menggunakan perahu, tim SAR juga menggunakan drone, dan juga penyelaman secara profesional. Drone diterbangkan dengan rendah di atas sungai agar terlihat detail dari topografi sungai.

Sampai saat ini petugas masih terus mencari lelaki yang rencananya ingin melanjutkan kuliahnya di Swiss. Tidak hanya para petugas, warga setempat bakal banyak yang terjun ke sungai untuk membantu Tim SAR menemukan putra Ridwan Kamil.

Baca Juga :

Fakta Sungai Aare, Tempat Hilangnya Putra Sulung Ridwan Kamil

Baca Juga :

4 Fakta Putra Ridwan Kamil, Emmiril Khan Hilang Versi Media Swiss

SOURCE: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi Memilih24 April 2024, 11:08 WIB

Anggaran Pilkada Kota Sukabumi Capai Rp25 Miliar

Ketua KPU Kota Sukabumi Imam Sutrisno mengatakan anggaran sebesar Rp25 miliar itu muncul setelah melalui proses perampingan anggaran.
Ketua KPU Kota Sukabumi saat diwawancarai pada Selasa (23/4/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Life24 April 2024, 11:01 WIB

Beri Pujian, Terapkan 8 Cara Mendisiplinkan Anak Tanpa Memukul

Memukul sering dilakukan oleh banyak orang tua, karena menurut mereka hal ini efektif untuk mendisiplinkan anak. Padahal, hal ini memiliki efek negatif jangka panjang pada diri anak.
Ilustrasi mendisiplinkan anak tanpa memukul. | Foto: Freepik
Life24 April 2024, 11:00 WIB

Melihat Dirimu Apa Adanya, 10 Ciri Si Dia Ternyata adalah Jodoh Sejatimu

Jodoh adalah seseorang yang akan menemani kita dalam suka dan duka, menjadi partner hidup, dan membangun keluarga bersama.
Ilustrasi - Jodoh adalah seseorang yang akan menemani kita dalam suka dan duka, menjadi partner hidup, dan membangun keluarga bersama. (Sumber : Freepik.com/@marymarkevich)
Sukabumi24 April 2024, 10:52 WIB

Selamat! 66 Siswa Dapat Beasiswa Wali Kota Sukabumi di Universitas Nusa Putra

Calon mahasiswa peraih beasiswa ini merupakan hasil seleksi dari ratusan peserta.
Pemerintah Kota Sukabumi bekerja sama dengan Universitas Nusa Putra memberikan beasiswa kepada 66 siswa. | Foto: Universitas Nusa Putra
Life24 April 2024, 10:31 WIB

6 Cara Mendisiplinkan Anak Tanpa Membentak, Salah Satunya Tetapkan Aturan yang Jelas

Ketika sering membentak atau mengomel anak, maka mereka akan menangkap bahwa hal itu boleh dilakukan kepada orang lain. Ada cara lain untuk mendisiplinkan anak tanpa perlu membentak.
Ilustrasi mendisiplinkan anak tanpa membentak. | Foto: Pexels.com/@Monstera Production
Sehat24 April 2024, 10:30 WIB

10 Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Gula Darah

Penderita Diabetes atau Gula Darah Tinggi Yuk Simak, Ini Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Gula Darah!
Ilustrasi - Konsumsi Buah-buahan Sehat. Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Gula Darah (Sumber : Freepik/ASphotofamily)
Sukabumi24 April 2024, 10:22 WIB

Isi BBM Lalu Muncul Api, Kronologi Kebakaran Angkot di SPBU Gedongpanjang Sukabumi

Mulyana kemudian melihat api dan tak lama api langsung menyambar celananya.
Tangkapan layar video kebakaran angkot di SPBU Jalan RH Didi Sukardi, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Rabu (24/4/2024). | Foto: Istimewa/Facebook Dedi Suhendra
Life24 April 2024, 10:00 WIB

Menghindari Kontak Mata! 5 Bahasa Tubuh Orang yang Sedang Berbohong

Bahasa tubuh orang yang berbohong terkadang akan menghindari tatapan Mata.
Ilustrasi. Bahasa Tubuh Orang yang Berbohong, Menghindari Tatapan Mata. Sumber: Freepik/freepik.
Sukabumi24 April 2024, 09:50 WIB

Awas Longsor Susulan, Dampak Tebing 20 Meter Runtuh di Curug Cimarinjung Sukabumi

Sementara ini objek wisata Curug Cimarinjung tetap dibuka seperti biasa.
Lokasi longsor di Curug Cimarinjung di Kampung Ciporeang RT 04/08 Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, ketika diperiksa pada Selasa, 23 April 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi24 April 2024, 09:30 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA Jurusan IPA di Jakarta, Cek Syaratnya!

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA Jurusan IPA di Jakarta, Cek Syarat Daftarnya!
Lowongan Kerja Lulusan SMA Jurusan IPA di Jakarta, Cek Syaratnya! (Sumber : Istimewa)