Cuaca tidak Tentu, Intip 4 Trik Memilih Pakaian agar Tetap Nyaman Beraktivitas

Minggu 29 Mei 2022, 15:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Cuaca di Indonesia akhir-akhir ini sedang tidak menentu, membuat sebagian orang tidak merasa nyaman saat melakukan aktivitas.

Oleh karena itu, penting untuk beradaptasi dari berbagai aspek, salah satunya ialah aspek dalam memilih pakaian dan aksesoris sehari-hari.

Terlebih untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi karena harus berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya. 

Agar kegiatan tidak terhambat, di musim seperti ini sudah seharusnya kita mempersiapkan diri dari rumah seperti dengan membawa payung atau jas hujan, hingga mengenakan sepatu yang nyaman dan tidak licin.

Namun ternyata, selain hal-hal tersebut, ada juga lho, trik berpakaian yang bisa memudahkan kita berkegiatan dan bermobilitas dengan mudah dan nyaman. 

Untuk itu, Manager Exsport, Angel Lukito, Brand Manager Exsport mengatakan, memberikan empat trik outfit ala agar aktivitas di luar rumah tetap aman dan nyaman di segala cuaca:

Baca Juga :

1. Kenakan Outfit dengan Bahan Ringan dan Anti Air

photoIlustrasi Outfit dengan Bahan Ringan dan Anti Air - (Freepik)</span

Pakaian berbahan ringan dapat memudahkanmu dalam beraktivitas dan bermobilisasi dengan nyaman terlepas dari cuaca yang berubah-ubah. 

Dengan memilih bahan yang tepat, kamu bisa menghindari bad mood akibat cuaca yang bisa membuat kita merasa lembap atau bahkan basah karena cuaca yang tak menentu. 

Apalagi dalam mengantisipasi cuaca hujan, penting bagi kamu yang membawa barang-barang seperti tab, laptop, hingga dokumen-dokumen penting untuk memilih aksesoris tas yang anti air juga. 

Agar semakin aman, gunakanlah sarung tas Exsport Rain Cover dengan ragam pilihan warna sehingga tak perlu khawatir barang-barangmu kebasahan.

2. Pilih Tas dengan Muatan Banyak

photoIlustrasi Tas dengan Muatan Banyak - (Freepik)</span

Kebutuhan sekolah dan kantor terkadang mengharuskan kita untuk membawa barang-barang yang beragam untuk menjalani hari dengan nyaman dan produktif. 

Mulai dari produk elektronik, buku catatan, botol minum, hingga jaket dan payung. Untuk itu, pilihlah tas berbahan ringan yang bisa memuat beragam keperluan sehari-hari.

Sehingga, kamu tidak perlu lagi merepotkan diri dengan membawa tas tambahan untuk barang-barang tersebut. 

Beberapa pilihan tas stylish dengan banyak opsi warna dari Exsport bisa menjadi jawabanmu, seperti Exsport Day To Day Mini Rucksack, Exsport X Phantasien, Exsport Reround Mini Sling Bag, hingga Exsport Weekender Rucksack. 

Selain aktivitas dan perjalananmu makin praktis, kamu pun makin stylish.

3. Sesuaikan Penggunaan Aksesoris Demi Mobilitas yang Nyaman

photoIlustrasi Menggunakan Bucket Hat untuk Mobikitas yang Nyaman - (Freepik)</span

Bagi kamu yang sering melakukan commute, sebaiknya kurangi penggunaan aksesoris yang rentan jatuh atau putus seperti kalung dan gelang.

Hal ini dilakukan agar perjalananmu tetap aman dan lancar. Alih-alih menggunakan aksesoris tersebut, kamu bisa memilih aksesoris yang dapat memberikanmu kenyamanan selama harus bermobilisasi di luar ruangan.

Contohnya, bucket hat untuk aktivitas jalan kaki yang nyaman dan terlindung dari teriknya panas matahari, atau case botol minum agar kamu dapat dengan mudah mengakses air minum tanpa harus menenteng atau meletakkannya di dalam tas. 

Kamu bisa gunakan produk dari Exsport yaitu Bring It Bottle Case atau Carry All Mini Sling Bag agar tetap terhidrasi selama perjalanan.

4. Siapkan Baju Ganti Sebagai Cadangan

photoIlustrasi Baju Ganti - (Freepik)</span

Trik terakhir namun tak kalah penting, bawalah pakaian ganti sebagai tindakan preventif di kala cuaca sedang tak menentu. 

Perbekalan baju ganti ini sangat berguna ketika cuaca sedang terik dan membuatmu berkeringat maupun ketika cuaca sedang mendung hingga hujan.

Sesampainya kamu pada destinasi, kamu dapat berganti pakaian sehingga mood tetap terjaga dan kamu bisa produktif kembali. 

Selain baju ganti, jangan lupa untuk membawa payung, jas hujan, atau ponco yang pastinya akan menjadi penyelamat di kala hujan. 

Kamu bisa memanfaatkan koleksi ponco dari Exsport yaitu Exsport X Phantasien Poncho yang stylish dan praktis untuk dibawa ke mana-mana.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi14 Mei 2024, 21:58 WIB

Rahmat Pembunuh Ibu Kandung di Kalibunder Sukabumi Akan Diperiksa Kejiwaannya

Polisi bakal panggil psikolog untuk memeriksa kondisi kejiwaan Rahmat pelaku pembunuhan terhadap ibu kandungnya sendiri di Kalibunder Sukabumi.
Rahmat (25 tahun), Pelaku pembunuhan ibu kandung di Kalibunder Sukabumi saat akan dimasukan ke sel. | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan14 Mei 2024, 21:00 WIB

9 Rutinitas Malam Hari yang Membuat Wajah Cantik Alami, Yuk Biasakan!

Dengan membiasakan rutinitas malam yang sehat dan merawat kulit wajah secara teratur, Anda dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan bercahaya secara alami.
Ilustrasi. Mencuci Muka. Inilah Rutinitas Malam Hari yang Membuat Wajah Cantik Alami (Sumber : Pexels/KarolinaGrabowska)
Sehat14 Mei 2024, 20:30 WIB

Tinggi Purin, 10 Ikan Laut Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Seafood campuran seperti frutti di mare, yang mencakup berbagai jenis seafood seperti lobster, kepiting, dan kerang, juga mengandung tinggi purin dan sebaiknya dikonsumsi dengan penuh perhatian oleh penderita asam urat.
Ilustrasi. Ikan Tenggiri Kuah Pedas. Karena Tinggi Purin, Ikan Laut Ini Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Urat (Sumber Foto : via Cookpad)
Sukabumi14 Mei 2024, 20:15 WIB

Rahmat Bunuh Ibu Kandung di Kalibunder Sukabumi, Lalu Tidur dengan Berlumuran Darah

Rahmat alias Herang (25 tahun) membunuh ibu kandungnya, Inas (43 tahun) warga Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. Setelah membunuh ibunya, Rahmat langsung tidur di kamarnya dengan kondisi berlumuran darah
Rahmat (25 tahun), Pelaku pembunuhan ibu kandung di Kalibunder Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life14 Mei 2024, 20:00 WIB

7 Kebiasaan Sepele yang Membuat Kebahagiaanmu Tidak Bermakna, Merasakannya?

Meskipun kebiasaan-kebiasaan ini mungkin tampak sepele, namun ternyata memiliki dampak besar pada kualitas hidup kita dan bisa mengurangi makna dan kebahagiaan dalam hidup kita secara keseluruhan.
Ilustrasi. Menyendiri | Kebiasaan Sepele yang Membuat Kebahagiaanmu Tidak Bermakna (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Sukabumi14 Mei 2024, 19:57 WIB

Ditusuk Nasabah, Debt Collector di Sukabumi Lapor Polisi Dalam Keadaan Pisau Menancap di Dagu

Berikut kronologi Debt Collector ditusuk nasabah nunggak di Sukabumi. Pelaku masih diburu polisi.
Korban penusukan di Sukabumi saat ini masih terbaring di rumah sakit. (Sumber : Istimewa)
Sehat14 Mei 2024, 19:45 WIB

Inilah 32 Makanan yang Harus Dihindari dan Dibatasi Saat Kolesterol Tinggi

Ada 32 makanan yang ternyata harus dihindari oleh penderitak kolesterol agar kadarnya tidak tinggi. Meski kebanyakan adalah makanan yang sering dikonsumsi, tapi harus mulai dikurangi
Inilah 32 makanan yang harus dihindari dan dibatasi oleh penderita kolesterol tinggi. (Sumber : Freepik.com)
Sehat14 Mei 2024, 19:30 WIB

Asam Urat: Jenis-jenis Ikan Laut Lengkap dengan Kandungan Purin Per 100 Gram

Beberapa jenis ikan boleh dimakan, beberapa harus dimakan secukupnya, dan yang lainnya sebaiknya dihindari bagi penderita asam urat karena kandungan purinnya.
Ilustrasi ikan laut mackerel - Beberapa jenis ikan boleh dimakan, beberapa harus dimakan secukupnya, dan yang lainnya sebaiknya dihindari bagi penderita asam urat karena kandungan purinnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sukabumi14 Mei 2024, 19:29 WIB

Polisi Selidiki Kasus Belasan Murid SD Keracunan Jajanan di Sukaraja Sukabumi

Update kasus keracunan massal murid SD di Sukaraja Sukabumi, dua siswa masih belum masuk sekolah.
Belasan murid SD di Sukaraja Sukabumi saat dibawa ke Puskesmas oleh pihak sekolah. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi14 Mei 2024, 19:18 WIB

Bayi Lahir Tanpa Anus di Cibadak Sukabumi Butuh Uluran Tangan

Seorang bayi di Kampung Kamandoran RT 01/10, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dilahirkan tanpa lubang anus. Bayi lelaki bernama Muhamad Rifki Sunandar baru berusia 50 hari ini
Muhamad Rifki Sunandar (50 hari) dan sang ibu, Imas (27 tahun) di Kampung Kamandoran RT 01/10, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari