Light Dark

Anak SD Bersihkan Jalan yang Dilewati Tim Asesor Revalidasi CPUGGp Sukabumi

Sukabumi | 27 May 2022, 15:10 WIB
Anak SD membersihkan sampah di jalan menuju Kampung Adat Sinarresmi, di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, yang dilewati tim asesor terkait revalidasi CPUGGp. | CRP 3

SUKABUMIUPDATE.com - Tim asesor Unesco Geopark Ciletuh terus mendatangi sejumlah lokasi di Kabupaten Sukabumi terkait revalidasi Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp).

Mereka diagendakan mendatangi Kampung Adat Sinarresmi, di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu, 28 Mei 2022. 


Advertisement

Baca Juga :

Menyambut kedatangan tim asesor, siswa SD Cipatat 1 dan SD Cipatat 2 melakukan aksi bersih-bersih di jalan provinsi tepatnya di Desa Wanajaya, Kecamatan Cisolok, Jumat (27/5/2022).

"Kegiatan ini merupakan proses penyambutan tim asesor untuk penilaian Geopark, warga beserta anak-anak sekolah melaksanakan pembersihan jalan," ujar Soeta Faqih warga Wanajaya kepada sukabumiupdate.com.


Advertisement

Faqih menyatakan keterlibatan pelajar dalam kegiatan pembersihan ini merupakan upaya menanamkan rasa bangga terhadap status CPUGGp yang kini sedang direvalidasi.

Faqih menyatakan pembersihan jalan ini dilakukan mulai arah Cimaja hingga daerah Sirnaresmi yang menjadi jalur menuju Kampung Adat Sinarresmi. Tak hanya anak SD, aksi bersih-bersih juga melibatkan masyarakat Desa Karangpapak, Desa Wagunsari, Desa Cikelat, Desa Wanajaya serta Desa Cicadas.

Adapun sasaran pembersihan adalah sampah plastik serta sampah lainnya yang merusak kebersihan.

"Kami berharap dengan pembersihan yang dilakukan, tim asesor bisa memberikan penilaian yang baik dan kami berdoa agar status CPUGGp di Sukabumi bisa tetap dipertahankan," tandasnya.

REPORTER: CR3 (NURMAHADI)

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur