Light Dark

Sah, Adik Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman Resmi Jadi Suami-Istri

Nasional | 26 May 2022, 10:25 WIB
Ketua MK Anwar Usman dengan adik Presiden Jokowi, Idayati, resmi menjadi suami-istri usai akad nikah di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Kamis (26/5/2022). | YouTube/@Wedding Organizer Pengantin Producti

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Mahkamah Konstitusi atau MK Anwar Usman dengan adik Presiden Jokowi, Idayati, resmi menjadi suami-istri. Keduanya telah melangsungkan akad nikah di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Kamis (26/5/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Keduanya bersanding di meja akad dan dinikahkan oleh Jokowi selaku wali dari Idayati. Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Andika Perkasa sebagai saksi. Di hadapan penghulu yakni Kepala KUA Banjarsari Solo, Arba'in Basyar, Anwar Usman mengucapkan ijab kabul.


Advertisement

"Saya nikahkan dan jodohkan dengan saudari saya Idayati binti Notomiharjo dengan saudara Anwar Usman dengan mas kawin seperangkat alat salat dan jam tangan dibayar tunai," ucap Jokowi. "Saya terima nikah dan jodohnya idayati binti Notomiharjo dengan mahar tersebut tunai," jawab Anwar Usman.

Ketua MK Anwar Usman diketahui memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan jam tangan untuk adik Jokowi. Dalam pelaksanaan akad nikah, KUA Banjarsari juga menyiapkan dua bahasa teks akad nikah, yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa. Pembuatan teks tersebut merupakan permintaan Presiden Jokowi secara langsung pada pihak KUA.

SUMBER: SUARA.COM


Advertisement

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur