Light Dark

Ingin Glowing Tanpa Merogoh Banyak Biaya? Coba 6 Masker Wajah Alami Ini

Kecantikan | 25 May 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi Masker Wajah Alami yang Membuat Kulit Glowing | Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Memiliki kulit Wajah putih bersih merupakan impian sebagian perempuan. Untuk mewujudkannya kamu dapat mencoba menggunakan Masker Wajah Alami yang bisa kamu buat sendiri.

Bahan-bahan yang diperlukan pun dapat kamu temui dengan mudah, bahkan mungkin ada yang tersimpan di dalam rumah.


Advertisement

Masker Wajah berbahan alami ini juga diburu oleh kaum hawa yang menginginkan wajahnya Glowing tanpa mengocek kantong secara berlebihan.

Nah penasaran apa saja bahan-bahannya? Simak dibawah ini ya.

Baca Juga :

1. Lidah Buaya

photoLidah Buaya - (Freepik)


Advertisement

Tanaman yang memiliki duri di sisi kiri dan kanannya ini merupakan tanaman yang khasiatnya sudah banyak diketahui oleh masyarakat luas.

Tanaman yang memiliki kandungan air 98 persen ini dapat mencegah penuaan dini dan dapat memutihkan kulit Wajah secara alami.

Masker Wajah alami dari lidah buaya dapat kamu pakai dengan cara memotong Kulit lidah buaya kemudian haluskan dagingnya. Oleskan pada Wajah dan diamkan selama 15-30 menit.

2. Lemon

photoLemon - (Unplash.com)

Buah yang satu ini sudah diketahui banyak orang sebagai buah yang sangat baik untuk kecantikan kulit.

Hal itu dikarenakan buah lemon mempunyai kandungan vitamin C yang dapat mencerahkan Kulit dan menghapus noda kusam pada wajah.

Cara menggunakan lemon untuk Masker Wajah cukup mudah, kamu cukup mencampurkan perasan air lemon dengan oatmeal, minyak almond dan putih telur secukupnya.

Kemudian coba aplikasikan masker campuran lemon tersebut pada Wajah kamu lalu diamkan hingga 15 menit. Setelahnya bilas Wajah kamu hingga bersih.

3. Pepaya

photoPepaya - (Freepik)

Masker dari buah pepaya ini dapat membuat Kulit kamu menjadi putih, bersih dan kencang.

Buah ini mengandung enzim papain yang dapat menghancurkan protein menjadi bentuk yang sederhana dan berfungsi untuk mengangkat sel Kulit mati.

Masker pepaya juga baik untuk mengurangi flek pada Wajah yang disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan.

Cara menjadikan buah pepaya menjadi Masker Wajah Alami yaitu dengan menghaluskan daging buah pepaya lalu oleskan pada wajah, diamkan sekitar 20 menit lalu basuh Wajah kamu dengan air bersih.

Gunakan masker ini minimal 1-2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit Wajah putih, bersih dan bersinar.

4. Beras Putih

photoTepung Beras Putih - (Freepik)

Mengutip dari alodokter.com, beras putih mengandung zat asam fitat dan antioksidan yang dapat mengangkat sel Kulit mati, memutihkan Kulit dan mencegah penuaan dini.

Sehingga beras putih dapat digunakan sebagai Masker Wajah Alami untuk memutihkan serta mencerahkan Wajah kamu.

Untuk menggunakan beras putih menjadi masker wajah, kamu cukup mencampurkan tepung beras dengan madu dan susu, lalu oleskan pada Wajah kemudian diamkan selama 20 menit.

5. Stroberi

photoStroberi - (Freepik)

Tidak hanya enak untuk dimakan, buah stroberi juga memiliki banyak manfaat untuk Kulit wajah. Salah satunya yaitu membuat Wajah terlihat putih dan bersinar.

Cara membuat Masker Wajah Alami dari buah stroberi dengan cara menghaluskan buah tersebut dan campurkan dengan susu. Kemudian oleskan pada Wajah dan diamkan sekitar 20 menit.

6. Tomat

photoTomat - (Freepik)

Sayuran  yang satu ini diketahui dapat membuat Wajah menjadi Cerah dan putih bersinar.

Cara menjadikan tomat sebagai Masker Wajah yaitu dengan menumbuk halus tomat  kemudian aplikasikan pada Wajah kamu.

Kamu juga dapat menjadikan tomat sebagai jus, kemudian tempelkan kapas pada jus tersebut untuk kemudian kapas tersebut ditempelkan pada Wajah kamu.

Baca Juga :

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah