Light Dark

Arab Saudi Larang Warganya Kunjungi 16 Negara, Termasuk Indonesia

Internasional | 23 May 2022, 16:22 WIB
Ilustrasi berpergian. Arab Saudi melarang warganya bepergian ke enam belas negara, termasuk Indonesia. | pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Arab Saudi melarang warganya bepergian ke enam belas negara, termasuk Indonesia. Larangan ini terkait lonjakan cepat dalam jumlah infeksi Covid-19 setiap hari selama beberapa pekan terakhir. 

Seperti dilansir The Hindustan Times Senin 23 Mei 2022 melalui tempo.co, 16 negara di mana warga Arab Saudi dilarang bepergian selain dari Indonesia adalah Lebanon, Suriah, Turki, Iran, Afghanistan, Yaman, Somalia, Ethiopia, Republik Demokratik Kongo, Libya, India, Vietnam, Armenia, Belarusia, dan Venezuela.


Advertisement

Kendati demikian, dari 16 negara tersebut hanya Republik Demokratik Kongo yang menunjukkan peningkatan kasus covid-19. 

Kementerian Kesehatan di Arab Saudi juga meyakinkan publik bahwa tidak ada kasus cacar monyet yang terdeteksi di negara tersebut. Abdullah Asiri, Wakil Menteri Kesehatan untuk kesehatan preventif mengatakan, bahwa Saudi memiliki kemampuan untuk memantau dan menemukan kasus yang diduga cacar monyet dan juga memerangi infeksi jika ada kasus baru yang muncul.

“Hingga saat ini, kasus penularan antar manusia sangat terbatas, sehingga kemungkinan terjadinya wabah, bahkan di negara yang telah mendeteksi kasus, sangat rendah,” kata Asiri.

Pada Sabtu, Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan 414 infeksi baru COVID-19, dengan angka mingguan mengalami peningkatan lima kali lipat dibandingkan dengan yang terlihat hingga Maret dan April. Sekitar 81 kasus kritis, dengan kematian terkait COVID-19 dilaporkan.


Advertisement

SUMBER: TEMPO.CO/THE HINDUSTAN TIMES

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur