Light Dark

Fitur Baru TikTok, Bisa Mudahkan Pengguna Beri Kredit Video Viral

Aplikasi | 23 May 2022, 15:30 WIB
Ilustrasi Fitur Baru TikTok, Bisa Mudahkan Pengguna Beri Kredit Video Viral | Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - TikTok kembali memperkenalkan Fitur baru yang memungkinan penggunaanya menandai kreator yang memiliki konten Viral untuk memperkenalkan karyanya.

Kredit Video ini dapat dilakukan dalam deskripsi Video saat akan diunggah.


Advertisement

photoIlustrasi TikTok Cash - (Freepik)

"Kami memperkenalkan alat baru untuk memungkinkan kredit kreator konten dan atribusi yang adil untuk komunitas kreator konten maupun pencipta," kata TikTok, dikutip dari The Verge, Senin (23/5/2022) oleh suara.com.

Baca Juga :

Fitur ini juga sebagai respons dari banyaknya keluhan pengguna terkait Video yang kerap menumpang pada konten-konten viral.


Advertisement

Beberapa waktu lalu misalnya, sejumlah kreator Video melakukan mogok massal setelah Video yang dibuat pengguna lain viral, tetapi tidak memasukkan kredit atau atribusi.

Tarian seperti Renegade dan Savage jadi contoh konten Video yang Viral beberapa waktu lalu.

Di TikTok, kredit atau atribusi hanya bisa terlihat lewat audio atau tagar yang dibagikan.

Tidak ada Fitur khusus untuk memberikan atribusi langsung ke kreator tren viral.

Director of Creator Community TikTok, Kudzi Chikumbu menyatakan, membuat kreator bahagia adalah bagian besar dari upaya perusahaan untuk mempertahankan platform berumur panjang.

"Fitur-fitur ini merupakan langkah penting dalam komitmen berkelanjutan kami untuk berinvestasi dalam sumber daya dan pengalaman produk yang mendukung budaya kredit, yang penting untuk memastikan TikTok tetap menjadi wadah bagi ekspresi kreatif," kata Chikumbu.

“Baik mengambil bagian dalam tren terbaru, menambahkan punchline ke lelucon, atau membuat sound Viral berikutnya, kreator konten dapat dengan mudah dan langsung mengutip inspirasi mereka," jelasnya.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah