Light Dark

Kronologi dan Data Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciamis

Jawa Barat | 22 May 2022, 18:07 WIB
Kecelakaan maut dialami bus pariwisata dan sejumlah kendaraan lain di Tanjakan Pari Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat | Istimewa via harapanrakyat.com

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan maut dialami Bus pariwisata dan sejumlah kendaraan lain di Tanjakan Pari Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Sabtu (21/5/2022) sore sekitar pukul 18:00 WIB.

Bus pariwisata yang membawa peziarah dari Tanggerang ini terlibat Kecelakaan dengan sejumlah kendaraan bermotor lainnya. Selain itu, Bus juga sempat menabrak tiga rumah warga.


Advertisement

Mengutip dari Suara.com, menurut keterangan dari pihak kepolisian, Bus pariwisata diduga kehilangan kendali saat melintas di jalanan menurun. Hal itu disampaikan oleh Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin.

Ditambahkan Arifin, ketika melintasi jalan yang menurun, Bus diduga hilang kendali hingga menabrak rumah yang berada di tepian jalan dan kendaraan lainnya dari arah berlawanan.

Baca Juga :


Advertisement

“Menabrak mikro bus di pinggir kiri jalan kemudian nabrak motor dan mobil boks dari arah berlawanan. Ada tabrak tiga rumah warga,” ucapnya mengutip dari Jabar News.

Berdasarkan informasi dari Kepala Desa Sukamulya, Kabupaten Tangerang, keberangkatan rombongan peziarah tidak ada pemberitahuan kepada perangkat desa setempat.

Jumlah jamaah peziarah sebanyak 118 peserta dengan panitia Hj Anjar dan berangkat dari Pasar Caplak Desa Kali Asih, pada Sabtu (21/05), pukul 00.00 WIB menggunakan dua unit Bus dari PO Komara dan PO Pandawa Nopol DK-7307-WA.

Dari data pihak kepolisian, korban yang meninggal dunia tercatat atas nama, Hj Sri Mulyani (45), warga Sukamulya, Tangerang, sedangkan tiga korban meninggal lainnya berasal dari Payungsari, yaitu Feri, Enok dan Omah dari Pagerageng.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto menyampaikan dukacita atas meninggalnya warga Kabupaten Tangerang yang mengalami Kecelakaan bus pariwisata di Ciamis.

"Kami ikut berduka cita atas meninggalnya warga (peziarah) asal Kabupaten Tangerang akibat Bus pariwisata yang membawa mereka kecelakaan," kata Rudy Heriyanto.

photoKecelakaan maut dialami bus pariwisata dan sejumlah kendaraan lain di Tanjakan Pari Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat - (ANTARA)

Berikut nama-nama korban meninggal dunia Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciamis:

1. Hj Sri Mulyani (45)

2. Feri

3. Enok

4. Omah

Nama-nama Korban Luka

Puskesmas Payungsari:

Sadiah, Tinah, Aditi, Darip, Sutinah, Solihin, Agus Sukanto, Sadad Nouval, Siti Munawaroh, Luqnah Izatinisa, Rokah, Hayati, Nanan, Andri Yadi, dan Hilman.

Puskesmas Panjalu:

Sumiati (43), Nanda Saputra (50), Suanah (50), Sadiah (52), Tuti Awaliyah (45), Kiran (8), Zihan (12), Ade Ridwan (24), Aulia (14), Azkiya Maulida (11), Nihayah (53), Sahrudin (31) kondektur bus, Suhaedan (60), Suryanah (57), Uti (65), Nafsiah (45), Sarniti (47),Sukriyah (70), Tumah (75), Afian (65), Komariyah (49), dan 22. Erah (58).

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran