Light Dark

3 Rumah Terbakar di Bantargadung Sukabumi, Warung dan Motor Ikut Hangus

Video | 20 May 2022, 15:40 WIB 20 May 2022, 15:40 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak tiga rumah warga di Kampung Mangunjaya RT 03/ RW 03 Desa Mangunjaya, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hangus terbakar, Kamis 19 Mei 2022 malam sekira pukul 19.25 WIB. 

Peristiwa kebakaran hebat ini menimpa bangunan rumah milik Ade Heri (31 tahun), Dedah (65 tahun) dan Yahya (42 tahun). Penyebabnya diduga akibat korsleting arus listrik.

"Kejadian tersebut bermula pada korsleting listrik dari rumah Ade Heri. Pertama yang mengetahui kebakaran adalah Isep Buyung, dia lari lari teriak minta tolong pada warga," ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Bantargadung, Sihabudin kepada sukabumiupdate.com.

Sihabudin menuturkan, kobaran api kemudian berhasil dipadamkan dalam waktu 10 menit oleh tim Pemadam kebakaran dan Tim Penyelamatan Pemadam kebakaran Kabupaten Sukabumi. Ia juga memastikan tak ada korban jiwa dari insiden ini.

"Tak ada korban jiwa dalam insiden ini namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah," ungkapnya.

Dalam laporannya, Sihabudin kemudian memaparkan rincian kerugian yang menimpa para pemilik rumah dalam peristiwa ini, diantaranya turut terbakar warung sembako, satu unit sepeda motor RX King, alat rumah tangga dan elektronik milik korban Ade Heri dengan total kerugian sebesar 120 Juta Rupiah.

Kemudian surat tanah, perhiasan dan alat rumah tangga milik Dedah dengan kerugian total sebesar 112 juta rupiah, serta warung sembako dan peralatan rumah tangga milik Yahya dengan kerugian total sebesar 95 juta rupiah.

Sehingga apabila ditotalkan kerugian akibat insiden kebakaran ini mencapai 327 Juta Rupiah.

Sihabudin mengungkapkan, kondisi ketiga rumah pasca dilahap api saat ini rusak berat, bahkan rumah milik Ade Heri tak bersisa sama sekali atau ludes tinggal arang.

"Ketiga rumah alami rusak berat, yang paling parah rumah milik Ade Heri, kayaknya lebih dari rusak berat, soalnya bener-bener habis pisan," tuturnya.

Lebih lanjut Sihabudin mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat guna pendataan.

"Saat ini kami sudah berkoordinasi guna pendataan, dan para korban kebakaran saat ini mengungsi sementara ke kerabat dan tetangga dekat," tandasnya.

REPORTER : CRP 3 (OLE)

REDAKTUR : DENIS FEBRIAN

VIDEO EDITOR : AJI MAULANA

Image

Admin SUpdate

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur