Light Dark

Asal Usul dan Fungsi Eye of Agamotto Milik Doctor Strange

Film | 20 May 2022, 14:38 WIB
Asal Usul dan Fungsi Eye of Agamotto Milik Doctor Strange | Fandom Wire

SUKABUMIUPDATE.com - Eye of Agamotto menjadi salah satu benda yang mencuri perhatian dalam film Doctor Strange 2 bertajuk Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Sebagai Sorcerer Supreme, Doctor Strange tidak kekurangan artefak magis dalam menjalankan misinya, Doctor Strange memiliki alat sihir dari mulai Cloak of Levitation hingga Wand of Watoomb.


Advertisement

Baca Juga :

Akan tetapi salah satu senjatanya yang paling penting, ikonik dan kuat adalah Eye of Agamotto. Benda ini sudah muncul di komik maupun film Marvel.

Updaters mungkin masih ingat bahwa Eye of Agamotto menyimpan Time Stone di MCU, tetapi asal-usul Eye di komik Marvel sangat berbeda.

Faktanya, keberadaan Eye tidak ada hubungannya dengan Infinity Stones sama sekali. Baik Doctor Strange dan Eye of Agamotto memulai debut mereka dalam serial Strange Tales pada tahun 1960-an. 


Advertisement

Namun pada tahun-tahun berikutnya, informasi tentang Eye lebih banyak terungkap, dan ternyata, itu sudah ada jauh sebelum Stephen Strange lahir. 

Asal usul Eye of AgamottophotoAsal usul Eye of Agamotto - (Marvel Wiki)

Dikutip dari hitekno.com (portal suara.com) Eye pertama kali ditemukan atau diciptakan, tergantung pada siapa kamu bertanya tentang hal ini.

Jika bertanya kepada Agamotto, maka Sorcerer Supreme disebut pertama kali berada di Bumi.

Agamotto sebenarnya dapat terlihat mengenakan Eye sebagai bagian dari Avengers Zaman Batu di Marvel Legacy, yang terjadi pada 1.000.000 SM, jadi sudah sangat tua. 

Tapi percaya atau tidak, Eye of Agamotto, yang juga dikenal sebagai Mata Kebenaran dan Mata Keabadian yang Maha Melihat, sebenarnya hanya satu dari tiga Mata mistik yang diciptakan oleh Agamotto, yang lainnya adalah Mata Kekuatan dan Mata Hal mengetahui sebelumnya. 

Sayangnya, yang lain hilang, dicuri, atau diberikan, Mata Kebenaran diturunkan dengan jubah Sorcerer Supreme, itulah sebabnya ia mendapat gelar Eye of Agamotto.

Agamotto melindungi realitas Bumi sebagai Sorcerer Supreme selama berabad-abad, tetapi bahkan dia akhirnya meninggal.

Ketika dia melakukannya, Agamotto menjadi salah satu dari sedikit manusia dalam sejarah yang menjadi makhluk dengan kekuatan yang lebih tinggi.

Dia menjadi salah satu Vishanti, makhluk seperti dewa yang melindungi alam Bumi dan memberikan bimbingan bagi Sorcerer Supreme. 

Fungsi Eye of Agamotto

Sebagai Mata Kebenaran, salah satu kegunaan utama Eye of Agamotto adalah untuk menghilangkan ilusi dengan "cahaya yang mengungkap segalanya",.

Ini juga memungkinkan pengguna untuk melihat semua kebohongan dan penyamaran yang dilakukan oleh musuh.

"Cahaya yang menyingkap segalanya" berbahaya bagi makhluk jahat, seperti iblis dan manusia yang mempraktikkan Ilmu Hitam. 

Eye juga memberikan penggunanya semacam jiwa-telepati, yang memungkinkan mereka untuk melihat niat orang lain dan bahkan mengendalikan mereka, serta telekinesis yang cukup kuat untuk mengangkat setidaknya 1500 pound.

Selain itu, Eye dapat menyerap energi dan membuka portal yang mengarah ke mana saja di alam semesta atau bahkan ke dimensi lain.

Strange bahkan tidak perlu berbicara atau mengucapkan mantra apa pun untuk melakukan semua ini. Dia dapat mengaktifkan Eye of Agamotto sesuai kehendaknya.

Secara keseluruhan, kemampuan Eye of Agamotto dapat berubah tergantung pada apa yang dibutuhkan cerita untuk dilakukan.

Namun, tidak ada keraguan bahwa Eye adalah dan akan selalu menjadi salah satu alat paling kuat di kotak peralatan ajaib Doctor Strange.

SUMBER: SUARA.COM | HITEKNO.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Noity