Light Dark

Truk Pasir Keluarkan Api di Parungkuda Sukabumi, Begini Pengakuan Sopir

Sukabumi | 19 May 2022, 17:47 WIB
Truk pasir mengeluarkan api di Kampung Ciutara RT 17/07 Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/5/2022) sekira pukul 16.10 WIB. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - truk pasir bernomor polisi D 9495 GR mengeluarkan api di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Ciutara RT 17/07 Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (19/5/2022) sekira pukul 16.10 WIB.

Sang sopir, Heri, mengatakan truk yang dikemudikannya tengah melaju dari arah Cibangkok menuju Benda untuk mengirim pasir. Namun saat tiba di tikungan Kampung Ciutara, Heri melihat ada seorang pengendara sepeda motor yang memberi tahu dirinya bahwa truk yang sedang dikendarainya itu mengeluarkan percikan api.


Advertisement

"Awalnya saya tidak tahu. Saat dicek, ternyata memang ada api di belakang kabin. Sepertinya api berasal dari starter (dinamo)," kata Heri kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Heri saat itu bergegas menghentikan truknya dan mencoba memadamkan api dengan air seadanya. Ia pun dibantu warga sekitar yang sigap memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan atau APAR. "Habis dua tabung APAR untuk bisa memadamkan api. Sekarang mesin mati jadi lagi menunggu mekanik," ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, sopir dan kernet selamat. Namun saat ini truk tersebut mogok dan mengakibatkan lalu lintas di sekitar tempat kejadian terhambat sehingga warga sekitar membantu mengurai kemacetan.


Advertisement

REPORTER: CRP 4

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur