5 Minuman Detoks yang Bisa Bikin Tubuh Langsing Sehat Bebas Racun

Kamis 19 Mei 2022, 16:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Memiliki tubuh langsing, sehat, dan terbebas dari racun merupakan impian setiap wanita. Untuk mewujudkannya tentu saja kamu harus menerapkan gaya hidup sehat. 

Salah satunya dengan mengkonsumsi minuman detoks. Yang mana minuman ini pasti dikonsumsi oleh orang yang sedang melakukan diet.

Seperti dikutip oleh suara.com dari Stylecraze, Charushila Biswas, MsC menyebutkan bahwa racun di dalam tubuh bisa dibuang dengan rutin mengkonsumsi minuman detoks.

Bukan tanpa alasan, minuman detoks mengandung antioksidan yang baik dan menyehatkan untuk tubuh.

Bonusnya, minuman detoks ini dapat membersihkan usus dan meningkatkan metabolisme sehingga dapat membantu kamu dalam menurunkan berat badan.

Meski belum terbukti secara ilmiah ampuh untuk menurunkan berat badan, tetapi kalau kamu imbangi minuman detoks ini dengan diet sehat tentu saja hasilnya akan lebih maksimal.

Nah, diet sehat ini sendiri artinya kamu tidak memotong asupan nutrisi tertentu seperti karbohidrat, ya. Melainkan mengkonsumsi asupan nutrisi sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Supaya tubuh sehat dan langsing, berikut ini lima resep minuman detoks mudah dan enak yang bisa kalian coba buat di rumah.

Baca Juga :

1. Lemon dan Timun

photoIlustrasi Lemon dan Timun - (Freepik)</span

Apakah kamu sudah pernah minum infused water? Kalau sudah, mungkin kamu sangat familiar dengan minuman detoks lemon dan timun ini.

Timun memiliki kandungan air yang cukup tinggi yaitu sekitar 95,2 persen dengan kandungan kalori yang rendah.

Kandungan ini membuat perpaduan antara lemon dan timun sangat bagus untuk menurunkan berat badan.

Nah, untuk membuatnya kamu cukup menyiapkan air, satu buah lemon dan timun segar yang sudah dipotong-potong serta daun mint dan sejumput garam.

Lalu, campurkan semuanya dalam satu teko atau botol besar dan minum minuman detoks ini sepanjang hari.

2. Jus tomat, Daun Bawang dan Timun

photoIlustrasi Jus tomat, Daun Bawang dan Timun - (Freepik)</span

Sebuah studi oleh China Medical University menemukan bahwa jus tomat terbukti efektif dapat mengurangi lingkar pinggang dan berat badan.

Nah, jika kita mencampurkannya dengan daun bawang dan timun, tentu saja hasil yang didapatkan lebih maksimal. Bukan hanya untuk berat badan, tetapi juga tubuh yang lebih sehat dan ringan.

Sama seperti jus jeruk dan wortel, untuk membuat minuman detoks yang satu ini juga cukup mencampurkan semua bahan (tanpa air) ke dalam blender atau food processor.

Kamu juga bisa menambahkan daun mint untuk menambah aroma. Tetapi, untuk jus yang satu ini jangan ditambahkan pemanis apapun seperti madu, ya.

3. Teh Hijau dan Lemon

photoIlustrasi Teh Hijau dan Lemon - (Freepik)</span

Kemanjuran lemon dalam menurunkan berat badan memang sudah tidak diragukan lagi. Apalagi kalau dipadukan dengan teh hijau sebagai minuman detoks.

Teh hijau sebagai sumber katekin yang baik dapat mengurangi penumpukan lemak. Sedangkan, lemon kaya akan antioksidan yang baik untuk pencernaan.

Nah, cara membuat minuman detoks yang satu ini juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan satu kantong teh hijau dan ¼ lemon (diperas), lalu sedu dengan air panas.

Minuman detoks ini bisa kamu konsumsi setiap pagi untuk membersihkan racun-racun dalam tubuh selagi panas.

4. Madu, Lemon dan Jahe

photoIlustrasi Minuman Madu, Lemon, dan Jahe - (Freepik)</span

Sebuah penelitian oleh San Diego State University berhasil menemukan bahwa madu dapat mengatasi obesitas dan menekan nafsu makan.

Mencampurkan madu, lemon dan jahe sebagai minuman detoks dapat menjadi “obat” obsesitas yang kaya akan antioksidan.

Untuk resepnya sendiri sangat mudah, kamu cukup menyiapkan setengah buah lemon dan jahe (ukuran sedang) serta satu sendok madu dan segelas air hangat.

Hancurkan jahe dan peras lemon, lalu campurkan dalam satu gelas dan tambahkan satu sendok makan madu. Kamu bisa meminum minuman detoks ini setiap pagi supaya tubuh lebih bugar.

5. Jus Jeruk dan Wortel

photoIlustrasi Jus Jeruk dan Wortel - (Freepik)</span

Wortel adalah salah satu buah yang kaya akan beta-karoten dan serat yang dapat menekan nafsu makan. Memadukannya dengan jeruk atau lemon tentu dapat menjadi minuman detoks yang baik.

Bukan hanya untuk menurunkan berat badan, minuman detoks ini juga bisa mencegah tumbuhnya sel kanker, lho.

Untuk membuat jus ini sebetulnya sangat mudah, sama seperti membuat jus pada umumnya. Hanya saja, ganti gula dengan satu sendok makan madu sebagai pemanis.

Kamu bisa meminum minuman detoks ini setiap pagi untuk hasil yang lebih baik.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Ikut Tes Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Life19 April 2024, 20:29 WIB

5 Penjelasan Kenapa Seseorang Mudah Menangis Tanpa Sebab

Ketika seseorang menangis tanpa alasan yang jelas, hal itu seringkali dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan membuat frustrasi.
Kenapa seseorang mudah menangis tanpa sebab | Foto : pixabay/jouycristoo
Sukabumi19 April 2024, 20:11 WIB

Ratusan Buruh Garmen di Cicurug Sukabumi Demo Tuntut Perusahan Bayar Gaji

Ratusan buruh pabrik garmen berdemonstrasi di depan halaman PT Indo Garment Lestari (IGL) tepatnya di Kampung Bojong Pereng, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024).
Sejumlah buruh pabrik garmen melakukan aksi demo di depan halaman PT IGL | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi19 April 2024, 20:05 WIB

Cita-citanya Polwan, Orang Tua Terpukul Kehilangan Kayla Siswi Peserta Paskibraka Sukabumi

Orang tua Kayla Nur Syifa peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal punya cita-cita jadi Polwan.
Orang tua Kayla Nur Syifa peserta Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal saat diwawancarai sukabumiupdate.com di rumah duka (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat19 April 2024, 20:00 WIB

8 Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Updaters Wajib Mengetahui Apa Saja Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat.
Ilustrasi - Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat (Sumber : pexels.com/@Sebastian Coman Photography)