Light Dark

Gelombang Pasang Rusak Fasilitas Wisata Pantai Ujunggenteng Sukabumi

Sukabumi | 19 May 2022, 11:45 WIB
Kondisi fasilitas wisata berupa gazebo di spot Instagramable Bagalbatre, kawasan pantai Ujunggenteng, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, yang rusak diterjang gelombang pasang, Kamis (19/5/2022). | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Gelombang Pasang merusak fasilitas wisata di spot Instagramable Bagalbatre, kawasan pantai Ujunggenteng, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Dalam kejadian ini tiga gazebo rusak tergerus air laut. 

Tokoh masyarakat Ujunggenteng, Slamet Kurnia (55 tahun) mengatakan terhitung sudah lima hari hingga Kamis (19/5/2022) Gelombang Pasang menerjang pantai. Menurut dia, pada hari pertama air laut mencapai ke tempat parkir kendaraan sehingga menggerus fasilitas wisata.


Advertisement

Baca Juga :

Menurut dia, kondisi ini perlu penanganan seperti membuat tembok penghalang atau benteng. Apabila dibiarkan maka kerusakan akibat Gelombang Pasang akan semakin parah. 

"Selain pembuatan tembok penghalang, juga berharap pemerintah bisa memperbaiki spot dermaga Bagalbatre, karena itu salah satu spot yang banyak dikunjungi," ujar slamet kepada sukabumiupdate.com.


Advertisement

Slamet menyatakan, kejadian spot Instagramable terdampak Gelombang Pasang bukan sekali saja. "Pertama pada Desember 2021,” katanya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur