Light Dark

Datang ke Sukabumi, Ketua Umum PSSI Iwan Bule Diminta Bangun Stadion

Bola | 18 May 2022, 19:37 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan diminta bangun stadion saat halalbihalal di Cimahpar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Rabu (18/5/2022). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan stadion menjadi salah satu fasilitas olahraga yang dibutuhkan Sukabumi. Itu dikatakan Iwan saat safari halalbihalal bersama sejumlah tokoh masyarakat di Cimahpar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Rabu (18/5/2022).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengaku menerima sejumlah permintaan pembangunan stadion saat kunjungannya ke Sukabumi pada Rabu ini. Permintaan itu datang karena Sukabumi memiliki wilayah yang cukup luas. Namun, Iwan menyebut pembangunan stadion memerlukan biaya hingga ratusan miliar rupiah.


Advertisement

"Tadi ada yang minta lapangan dan lain sebagainya karena Sukabumi cukup luas dan stadion cukup dibutuhkan," kata Iwan. "Sebenarnya provinsi bisa mengajukan ke pusat kalau memang ada tanah dan lokasinya. Tapi karena itu mahal, sehingga mungkin harus diangkat ke atas. Kalau dengan tribune, ratusan miliar," imbuhnya.

Baca Juga :

Dalam kunjungan tersebut, Iwan juga meminta doa kepada warga Sukabumi supaya tim nasional sepak bola Indonesia U-23 mampu mengalahkan Thailand di partai semifinal SEA Games Vietnam yang akan berlangsung pada Kamis besok, 19 Mei 2022, pukul 16.00 WIB. "Saya ingin bawa medali emas dari Sea Games," katanya.

Iwan memastikan saat ini pemain tim nasional Indonesia dalam kondisi solid dan siap memenangkan pertandingan. "Karena sebelumnya juga timnas berhasil meraih kemenangan terhadap Myanmar, Timor Leste, dan Filipina," ucap dia.


Advertisement

Image

Riza

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur