Light Dark

WhatsApp Siapkan Fitur yang Mungkinkan Pengguna Keluar dari Grup Tanpa Ketahuan

Aplikasi | 18 May 2022, 19:15 WIB
(Ilustrasi) WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup secara diam-diam | Unplash Dimitri Karastelev

SUKABUMIUPDATE.com - Whatsapp menjadi aplikasi pesan yang populer saat ini karena dianggap lebih praktis serta memiliki berbagai fitur menarik lainnya.

Namun, di satu sisi, Whatsapp terkadang membuat frustasi penggunannya lantaran dapat memberitahu semua pengguna dalam grup ketika kamu memutuskan untuk keluar dari grup aplikasi pesan itu.


Advertisement

Misalnya saat kamu berencana meninggalkan grup keluarga, semua orang dalam grup tersebut akan mendapatkan catatan kecil yang mengatakan bahwa kamu telah pergi dan hal tersebut kerap terasa canggung.

Baca Juga :

Mengutip dari Tempo.co, masalah itu bakal segera berubah. Whatsapp dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup yang tidak diinginkannya secara diam-diam, sebagaimana dilaporkan Indian Express, 17 mei 2022.

Menurut WABetaInfo, fitur ini sedang dalam pengembangan dan akan datang ke pembaruan aplikasi di masa mendatang. Dengan fitur baru itu, ketika pengguna keluar dari grup, hanya admin grup yang akan diberitahu tentang keluarnya. Pengguna lain tidak akan diberitahu.


Advertisement

photoFitur Baru WhatsApp - (IST)

Tangkapan layar juga mengungkapkan bagaimana tampilan prompt keluar bagi pengguna. Lihat di bawah ini.

Fitur tersebut saat ini telah terlihat di Whatsapp Desktop beta, tetapi kemungkinan besar juga akan hadir di Whatsapp beta untuk Android dan iOS nanti.

Seperti kebanyakan fitur dalam pengujian, yang satu ini juga bakal datang ke semua perangkat dengan Whatsapp ketika pembaruan stabil diluncurkan, mungkin dalam beberapa bulan.

Dalam berita lain, Whatsapp dilaporkan menambahkan kemampuan untuk menyertakan pratinjau tautan lebih detail dalam pembaruan status (fitur 'Stories' versi WhatsApp).

Laporan lain oleh WABetaInfo menunjukkan bahwa versi beta terbaru dari aplikasi itu menghasilkan pratinjau lebih detail untuk tautan saat dibagikan dalam pembaruan status.

Gambar di atas, diambil dari versi beta Whatsapp untuk iOS, menunjukkan tampilan pratinjau. Fitur ini akan berguna bagi orang-orang, memungkinkan orang memeriksa cerita untuk melihat sekilas situs web.

Perhatikan bahwa pratinjau tautan baru juga lebih detail dibandingkan dengan pratinjau semi saat ini yang terkadang Anda lihat di aplikasi Android.

SUMBER: INDIAN EXPRESS | TEMPO.CO

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran