Light Dark

Dicari hingga Laut Cibitung, Anak Terseret Ombak di Muara Indah Cikaso Sukabumi

Sukabumi | 17 May 2022, 19:46 WIB
(Foto Ilustrasi) Tim SAR masih mencari anak yang terseret ombak di pantai Muara Indah Cikaso, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Pencarian dilakukan hingga laut Cibitung. | Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan hingga Selasa (17/5/2022) masih mencari anak usia lima tahun yang terseret ombak di pantai Muara Indah Cikaso, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Bocah perempuan berinisial A ini terseret ombak pada Senin, 16 Mei 2022, sekira pukul 08.30 WIB.

Kepala Satuan Kepolisian Air dan Udara Kepolisian Resor Sukabumi Ajun Komisaris Polisi Tenda Sukendar mengatakan tim SAR gabungan pada Selasa ini mencari korban dengan membagi dua tim. Tim pertama menyisir ke arah Muara Cibuni Tegalbuleud. Tim kedua menyisir ke laut Ciroyom Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.


Advertisement

Namun sayang, pencarian pada Selasa ini belum membuahkan hasil dan akan kembali dilanjutkan Rabu besok. "Besok pencarian akan dilanjutkan kembali. Mudah-mudahan bisa segera ditemukan," kata Tenda kepada sukabumiupdate.com pada Selasa malam.

Baca Juga :

Adapun tim SAR gabungan yang ikut pencarian adalah Satpolairud, Polres Sukabumi, SARDA, Rapi, Karang Taruna Desa Buniasih, BPBD Kota Sukabumi, Animal Rescue Sukabumi, Polsek Tegalbuleud, Koramil Tegalbuleud, dan nelayan setempat. "Nelayan yang sedang melaut membantu pencarian," ucap Tenda.

"Tim gabungan yang di lokasi juga sudah berkoordinasi dengan nelayan yang sedang melaut, agar segera menginformasikan apabila menemukan korban untuk diamankan dan memberitahukan kepada petugas," tambah Tenda.


Advertisement

Sebelumnya, A sedang bermain di pantai bersama keluarganya, tiba-tiba dihantam ombak besar. Dalam kejadian tersebut, korban dan empat orang lainnya yaitu J (40 tahun), K (38 tahun), E (35 tahun), dan S (11 tahun), terseret ombak. Mereka berusaha untuk menolong dan menyelamatkan diri. Namun, korban tenggelam dan hilang.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur