Light Dark

Bikin Bangga, Pembalap Sukabumi Sabet Juara Event Slalom BSC 2022

Arena | 17 May 2022, 14:59 WIB
Aksi Yandi Yulian, pembalap Sukabumi dalam ajang BSC (Brio Slalom Challenge) 2022 seri pertama yang di gelar di Edutown Arena, BSD, Tangerang Selatan pada Sabtu, (14/5/2022). | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap asal Sukabumi berhasil naik podium di ajang BSC (Brio Slalom Challenge) 2022 seri pertama yang di gelar di Edutown Arena, BSD, Tangerang Selatan pada Sabtu, (14/5/2022).

Pada kompetisi ini peserta ditantang untuk bermanuver dengan mobil Honda Brio melalui berbagai trek dan rintangan dengan melakukan atraksi slalom, dimana setiap peserta yang mampu mencatatkan waktu tercepat di kelasnya keluar sebagai juara.


Advertisement

Dan pembalap Sukabumi atas nama Yandi Julian berhasil menyabet peringkat dua Performance Drive dan peringkat empat Fun Drive.

“Alhamdulillah masuk pemula jura 2, Perebutan umum nya pro juara 4” kata Yandi Julian saat duhubungi tim Sukabumiupdate.com.

Baca Juga :


Advertisement

Selain Yandi, beberapa pembalap Slalom lain dari Sukabumi yang juga bagian dari tim juga turut serta di ajang tersebut.

Tidak hanya di ajang BSC 2022, peslalom Sukabumi juga kerap meraih prestasi di event-event Slalom lain.

Peslalom Yandi Julian juga menuturkan jika selama ini dirinya dan tim sulit mencari tempat berlatih di Sukabumi. Terkadang harus numpang ke kota lain seperti Bogor atau Cianjur hanya untuk berlatih.

photoPembalap asal Sukabumi berhasil naik podium di ajang BSC (Brio Slalom Challenge) 2022 seri pertama - (Istimewa)

“Di Sukabumi ga ada sama sekali (tempat berlati slalom), Kalau nggak, numpang latihan di tmpat orang kaya di jkt, bogor cman kejauhan” kata Yandi.

Menurutnya, di kota lain seperti Bogor, Cianjur, Bandung sudah ada fasilitas untuk berlatih slalom.

“Kalau di kota2 lain hampir semua sudah difasilitasi kaya cianjur, bogor, bdg dll” tuturnya.

Terakhir, Yandi berharap jika pihak terkait bisa menyediakan tempat berlatih di Kota Sukabumi agar Ia dan rekan-rekannya bisa lebih mengasah skill Slalom untuk bisa lebih mengharumkan nama Sukabumi.

photoPembalap asal Sukabumi berhasil naik podium di ajang BSC (Brio Slalom Challenge) 2022 seri pertama - (Istimewa)

“kami butuh fasilitas untuk latihan biar bisa lebih membawa harum nama Sukabumi” katanya.

Event BSC 2022 sendiri masih akan berlanjut di seri-seri berikutnya yang rencananya akan diadakan di Bandung, Semarang dan Surabaya.

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran