Light Dark

Harga Sepatu Jokowi saat Bersua Elon Musk Bikin Salfok, Dipuji Warga Malaysia

Nasional | 17 May 2022, 12:49 WIB
Harga Sepatu Jokowi saat Bersua Elon Musk Bikin Salfok, Dipuji Warga Malaysia | IST

SUKABUMIUPDATE.com - Kunjungan Presiden Jokowi ke pabrik produksi roket SpaceX milik Elon Musk di Boca Chica, Amerika Serikat pada Sabtu, 14 Mei 2022 ternyata menarik perhatian masyarakat Malaysia.

Jokowi sendiri tiba di Gedung Stargate SpaceX sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk.


Advertisement

Baca Juga :

Dalam pertemuan bersama Elon Musk, Jokowi mengenakan pakaian khas yang sering digunakannya saat kunjungan lapangan yakni kemeja putih, celana bahan hitam, dan Sepatu hitam.

Dilansir dari suara.com, dalam hal penampilan Jokowi ternyata jadi perbincangan warganet Malaysia, terutama Sepatu yang ia kenakan.


Advertisement

Gara-gara sepatu yang dipakainya, Jokowi dibanding-bandingkan dengan Perdana Menteri Malaysia.photoCuitan Twitter Akun @syedakranim dengan bahasa Melayu - (Via Suara.com)

"Sahabat Twitter, mau kasih tahu Sepatu yang dipakai Jokowi tempo hari ketika bertemu Elon Musk di USA itu adalah merk Project NAH buatan Bandung, Indonesia," tulis akun Twitter @syedakranim dengan bahasa Melayu.

"Harganya sekita RM 112 (senilai kurang lebih 375 ribu)," imbuhnya.

"Pria ini [Jokowi] benar-benar mau majukan negaranya, sehingga hal kecil ini pun dia pikirkan," tambahnya lagi.

Cuitan yang telah disukai lebih dari 10 ribu kali itu sontak mendapatkan respons dari warganet Malaysia maupun Indonesia.

"Coba ya aku screenshoot mau dikasih ke Perdana Menteri Malaysia sama menteri menteri lain," komentar warganet.

"Jokowi for Malaysia," imbuh warganet lain.

"Pak Jokowi sederhana dan jadi tendsetter ya," tulis warganet di kolom komentar.

"Beruntung orang Indonesia, kami di Malaysia mendapat pemimpin yang suka main politik, makan uang rakyat, skandal sana sini, enggak ada kerja," timpal lainnya.

Berbeda dengan warganet Malaysia, publik Indonesia malah memberikan beberapa testimoni yang berbeda soal Presiden Jokowi.

"Indonesia Pun sama, cuma tak terlihat saja. Coba selama pemerintahan sekarang, sudah berapa menteri Indonesia yang tertangkap kena korupsi," balas warganet Indonesia.

"Rumput tetangga memang terlihat lebih hijau ya," tulis warganet Indonesia.

"Sederhana penampilan itu baik, tapi kalau kebijakan enggak baik ya sama aja, betul kata pepatah, rumput tetangga lebih hijau," imbih warganet lain.

Pertemuan Jokowi dan Elon Musk sendiri merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," kata Jokowi dalam keterangannya, Sabtu (14/5/2022).

Dalam keterangan ini, Elon Musk disebut sangat tertarik dengan masa depan Indonesia karena sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Noity