Light Dark

Timnas Futsal Indonesia Kalahkan Malaysia 3-0 di SEA Games 2021

Arena | 16 May 2022, 19:09 WIB
Timnas Futsal Indonesia Kalahkan Malaysia 3-0 di SEA Games 2021. | IG @federasifutsal_id

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas futsal Indonesia menang telak 3-0 atas Malaysia di SEA Games 2021 di Ha Nam Gymnasium, Phu Ly, Vietnam, Senin, 16 Mei 2022. Ketiga gol disumbang Firman Adriansyah (dua gol) dan Syauqi Saud.

Kemenangan ini membuat pasukan Merah Putih merebut posisi puncak klasemen sementara dari tuan rumah Vietnam. Dalam dua laga sebelumnya, tim asuhan Mohammad Hashemzadeh ini bermain imbang 1-1 melawan Vietnam, lalu menang telak 6-0 dari Myanmar.


Advertisement

Saat ini Timnas futsal Indonesia mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Di posisi kedua ditempati Vietnam dengan empat poin dari dua laga.

Untuk diketahui, cabang olahraga futsal putra SEA Games 2021 ini menggunakan format single round robin atau produktivitas bisa menentukan. Peraih medali akan ditentukan berdasarkan posisi pada tabel klasemen yang ada setelah semua tim saling berhadapan.

Baca Juga :

Jalannya Pertandingan

Dikutip dari tempo.co, saat menghadapi Malaysia, Timnas futsal Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan dan Malaysia meladeni dengan tekanan tinggi.


Advertisement

Duel dengan intensitas tinggi pun tak terelakan, berbagai peluang diciptakan kedua tim, tapi masih terus gagal jadi gol.

Lima menit laga berjalan, pasukan Garuda lebih mendominasi penguasaan bola dan lebih sering mengancam. Firman Adriansyah, Syauqi Saud, Ardiansyah Runtuboy seolah bergantian menebar teror ke timnas futsal Malaysia.

Hingga lewat pertengahan babak pertama, Timnas futsal Indonesia terus mendominasi dan mengurung pertahanan lawan. Sementara itu timnas futsal Malaysia sesekali melancarkan serangan, tapi juga masih sulit untuk menciptakan gol.

Hingga lima menit jelang turun minum, kiper Harimau Malaya tampil sangat baik menggagalkan berbagai peluang. Gol akhirnya berhasil diciptakan Timnas futsal Indonesia melalui sontekan Syauqi Saud dan babak pertama berakhir 1-0.

Di babak kedua, Timnas futsal Indonesia langsung tampil agresif saat laga dilanjut dan upaya pertama langsung berbuah gol melalui Firman Adriansyah menerima sodoran dari Samuel Eko.

Tak lama berselang, flank Cosmo JNE FC itu kembali mencetak gol setelah melakukan aksi individu di sisi kiri serangan.

Unggul 3-0 tak membuat tim asuhan Mohammad Hashemzadeh puas, sebab terus mengurung pertahanan lawannya.

Sementara itu hingga pertengahan babak kedua, serangan balik timnas futsal Malaysia terus mengalami kebuntuan.

Berbagai peluang dimiliki dari gelombang serangan yang dilancarkan, tapi pasukan Garuda masih belum bisa menambah gol.

Second penalti didapatkan timnas futsal Indonesia, namun Evan Soumilena gagal memaksimalkan peluang tersebut jadi gol.

Dalam dua menit terakhir, timnas futsal Malaysia akhirnya menerapkan power play, tapi tak ada gol lagi. Laga Timnas futsal Indonesia vs Malaysia di SEA Games 2021 berakhir skor 3-0.

SUMBER: TEMPO.CO

Image

Admin SUpdate

Image

Denis Febrian