Light Dark

Rumah Lansia di Ciracap Sukabumi Ambruk Terdampak Gempa

Sukabumi | 16 May 2022, 16:15 WIB
Rumah warga Kampung Cibuluh RT 03/07, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, ambruk. Peristiwa itu terjadi akibat rumah yang sudah lapuk serta terdampak guncangan gempa yang terjadi pada Minggu sore, 15 Mei 2022. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah warga Kampung Cibuluh RT 03/07, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, ambruk pada Minggu, 15 Mei 2022. Peristiwa itu terjadi akibat Rumah yang sudah lapuk serta terdampak guncangan Gempa 4.0 Magnitudo.

Pjs Kepala Desa Cikangkung, Supriadi mengatakan Rumah tersebut sudah berusia 25 tahun sehingga material bangunannya sudah lapuk. 


Advertisement

Baca Juga :

Menurut Supriadi, karena sudah lapuk seminggu yang lalu sudah ada bagian dari Rumah ambruk. Kemudian sebagian besar bagian Rumah ambruk sesudah ada guncangan Gempa pada Minggu sore.

Rumah tersebut dihuni oleh pria berusia 76 tahun. Sedangkan anak dari pria lanjut usia (lansia) tersebut tinggal tidak jauh dari Rumah yang ambruk.

"Rumah tersebut dihuni satu jiwa, anak-anaknya ada tidak jauh dari Rumah tersebut," kata Supriadi, Senin (16/5/2022).


Advertisement

Untuk penanganan selanjutnya, pemerintah desa akan segera berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan dinas terkait. 

“Kerugian akibat kejadian tersebut mencapai Rp 25 juta, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan penghuninya masih menempati Rumah itu," ujarnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur