Light Dark

Ikuti Maps, Mobil Keluarga Asal Bogor Terjebak Jalan Buntu di Ciambar Sukabumi

Mobil | 16 May 2022, 14:15 WIB
Kendaraan yang digunakan keluarga asal Bogor kesasar hingga ke jalan buntu di Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi. Mereka kesasar setelah mengikuti Maps. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Satu keluarga asal Ciseeng, Kabupaten Bogor tersesat hingga ke jalan buntu dekat Sungai Cimunjul, Kampung Ciaripin, Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi akibat mengikuti Maps pada Minggu malam, 15 Mei 2022.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciambar, Dedi Supianto mengatakan satu keluarga yang terdiri dari tiga orang dalam perjalanan pulang setelah mengunjungi sanak keluarganya yang ada di daerah Sekarwangi, Kecamatan Cibadak. 


Advertisement

Baca Juga :

Karena pada Minggu malam itu jalan macet, maka pengemudi menggunakan aplikasi penunjuk arah dan kendaraan yang digunakan masuk jalan alternatif Karangtengah pada pukul 23.00 WIB. 

“[Karena] macet buka aplikasi Maps,” ujar Dedi.


Advertisement

Dari sana kendaraan terus mengikuti arahan aplikasi penunjuk arah hingga masuk ke daerah Ciambar. Kendaraan terus melaju hingga akhirnya tiba di jalan buntu dekat sungai Kejadian tersebut diketahui oleh para pemuda yang sedang memancing di sungai tersebut.

Mobil akhirnya terjebak di jalan buntu tersebut, sedangkan untuk kembali mobil harus melalui jalan menanjak yang licin.

“Saat mau dievakuasi malam tadi cuaca dan kondisi jalan tidak mendukung, akhirnya keluarga itu diistirahatkan sementara di salah satu rumah perangkat desa," kata Dedi. 

Evakuasi kembali dilakukan pada Senin (16/5/2022) pagi. 

“Akhirnya tadi pagi sekitar pukul 09.30 mobil tersebut berhasil dievakuasi oleh Forkopimcam Ciambar dibantu warga sekitar menggunakan alat seadanya. Kini keluarga yang menumpangi mobil tersebut telah melanjutkan perjalanan ke arah Bogor,” ujar Dedi.

REPORTER: CRP 4 (BILLIE)

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur