Light Dark

Jokowi Sampaikan Duka atas Wafatnya Sheikh Khalifa: Beliau Pemimpin Besar

Nasional | 16 May 2022, 11:15 WIB
Jokowi Sampaikan Duka atas Wafatnya Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan | Biro Pers Sekretariat Presiden

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) lakukan takziah atas wafat nya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan pada Jumat, 13 Mei 2022 kemarin. 

Mengutip suara.com, Presiden Jokowi melakukan takziah usai dari lawatannya ke Amerika Serikat.


Advertisement

Baca Juga :

Saat tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) pada Minggu (15/5/2022), sekitar pukul 15.50 waktu setempat, Jokowi langsung menuju tempat penyampaian belasungkawa di Presidential Flight yang masih berada dalam kawasan bandara.

Jokowi pun langsung bertemu dengan Yang Mulia Mohamed bin Zayed untuk menyampaikan belasungkawanya.

Usai takjiah, Jokowi menyampaikan ucapan duka cita mewakili pemerintah dan masyarakat Indonesia


Advertisement

photoYang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan - (IST)

"Inalillahi wa innalillahi rojiun. Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada atas wafatnya yang mulia Sheikh Khalifa, dan semoga beliau diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT," ujar Jokowi usai takjiah dalam video yang diunggah di youtube Sekretariat Presiden, Senin (16/5/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut Sheikh Khalifa merupakan pemimpin Besar. Kata Jokowi, Sheikh Khalifa adalah pemimpin besar, bukan hanya untuk Uni Emirat Arab, tetapi untuk Kawasan Timur Tengah dan dunia.

"Beliau adalah pemimpin besar dan kita khususnya umat Islam sangat kehilangan atas wafatnya Sheikh Khalifa. Beliau adalah pemimpin besar bukan hanya untuk Uni Emirat Arab, tetapi juga untuk kawasan Timur Tengah serta untuk dunia," papar dia.

Jokowi juga mengajak semua untuk mendoakan mendoakan Sheikh Khalifa.

"Dan sekali lagi kita semua mendoakkan agar almarhum memperoleh tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Ammin ya robbal alamin," katanya.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Noity