Sempat Akan Usung Kaesang, Prabowo Pilih Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jateng

Jumat 23 Agustus 2024, 20:16 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam dalam acara bertajuk "Konser Pilpres Santuy: OJO RUNGKAD". (Sumber : Youtube PSI)

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam dalam acara bertajuk "Konser Pilpres Santuy: OJO RUNGKAD". (Sumber : Youtube PSI)

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi merekomendasikan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2024.

Surat rekomendasi dukungan diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Jumat (23/8).

"Hari ini DPP Partai Gerindra memberikan surat keputusan model B1KWK kepada pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur yang diusung Partai Gerindra," tulis Ahmad Muzani seperti diunggah di akun resminya.

Ahmad Muzani menegaskan, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tersebut merupakan pilihan Prabowo langsung. "Inilah pasangan gubernur dan wakil gubernur pilihan Pak @prabowo. Keputusan ini tentu sudah melalui proses panjang penyerapan aspirasi masyarakat di setiap provinsi mulai dari Aceh sampai Papua," ujarnya.

"Kepada seluruh pengurus Partai Gerindra tingkat provinsi, kabupaten, kota, hingga ke ranting-ranting, saya berpesan untuk mengkampanyekan dan memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang kita usung," sambungnya.

Baca Juga: Tafsir Baru MA Soal Batas Usia Calon Kepala Daerah, Kaesang Mulus Maju Pilgub?

Muzani juga menyampaikan imbauan agar para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Gerindra agar tidak menjauhi rakyat. "Kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Gerindra, ingat selalu pesan Pak Prabowo, jangan sekali-kali menjauhi rakyat, apalagi menghianati rakyat. Serta mendukung program prioritas pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Bapak presiden @prabowo ke depan," tegasnya.

Sebagai informasi, mengutip dari tempo.co, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan tak mempersoalkan gagalnya putra bungsu Presiden Joko Widodo, yaitu Kaesang Pangarep berlaga di Pilkada 2024. Koalisi Indonesia Maju (KIM), kata dia, sejujurnya telah berembuk untuk memasangkan pasangan calon di pilkada Jawa Tengah. Pasangan itu adalah Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen.

"Keputusannya sudah lebih dari seminggu lalu, sebelum putusan MK," kata Dasco di Gedung DPR, Jumat, 23 Agustus 2024.

Pernyataan Dasco ini berbeda dengan pernyataan sebelumnya. Pada 19 Agustus lalu, ia mengatakan bahwa KIM Plus sejalan dengan Partai NasDem yang telah menyatakan dukungan bagi duet Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep di Pilgub Jawa Tengah. "Kita akan mengusung Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang," kata Dasco di Gedung DPR, Senin malam, 19 Agustus 2024.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi18 September 2024, 10:14 WIB

Pengerjaan Pelat Beton di Pabuaran Sukabumi Disorot Warga, UPTD PU Jelaskan Begini

Pengerjaan pelat beton untuk menutup saluran air ini dilaksanakan pihak ketiga.
Pelat beton di jalan kabupaten ruas Ancaen-Bojonghaur, tepatnya di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life18 September 2024, 10:00 WIB

6 Cara Menjodohkan Teman Agar Bisa Jadi Sepasang Kekasih

Menjodohkan teman agar bisa menjadi sepasang kekasih membutuhkan strategi yang hati-hati, agar tidak menimbulkan rasa canggung atau tekanan di antara mereka.
Ilustrasi. Menjalin hubungan asmara antara dua orang teman membutuhkan pendekatan yang cermat agar tidak menimbulkan tekanan psikologis. (Sumber : pixabay.com)
Sukabumi18 September 2024, 09:55 WIB

Tiga Pelajar Ditangkap, Pelaku Pembacokan Siswa STM di Surade Sukabumi

Korban mendapatkan penanganan medis di rumah sakit setelah mengalami luka.
(Foto Ilustrasi) Polisi menangkap terduga pelaku pembacokan siswa STM di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Nasional18 September 2024, 09:27 WIB

2 Orang Tersangka! Modus TPPO ke Kamboja, Korban Diiming-imingi Kerja di Perusahaan

Kepolisian menetapkan dua orang sebagai tersangka yakni MZ dan PJ.
(Foto Ilustrasi) Polisi mengungkap modus pelaku kasus TPPO ke Kamboja. | Foto: Istimewa
Sehat18 September 2024, 09:00 WIB

Lebih Sehat Mana, Air Galon atau Rebusan Air Keran? Simak Disini Jawabannya!

Masyarakat umumnya masih menggunakan air galon dan air keran rebusan untuk kebutuhan cairan tubuh.
Ilustrasi. Air minum. Masyarakat umumnya masih menggunakan air galon dan air keran rebusan untuk kebutuhan cairan tubuh. : Pixabay/Pexels
Inspirasi18 September 2024, 08:54 WIB

Loker Pegawai Tetap Lulusan S1 Human Resources, Cek Disini!

Loker Pegawai Tetap Lulusan S1 Human Resources. Rekruter dari Indofood akan menghubungi pelamar via telepon atau email resmi Indofood, sehingga pelamar harus memastikan nomor telepon dan emailnya selalu aktif ya!
Ilustrasi. Karyawan. Loker Pegawai Tetap Lulusan S1 Human Resources, Cek Disini! (Sumber : Pexels/MARTPRODUCTION)
Kecantikan18 September 2024, 08:00 WIB

10 Manfaat Setting Spray untuk Make Up: Natural Tahan Lama Tanpa Cakey!

Setting spray adalah produk penting untuk memastikan makeup tetap segar, tahan lama, dan terlihat natural sepanjang hari.
Ilustrasi. Setting spray melengkapi tampilan makeup dengan memberikan perlindungan tambahan terhadap keringat, minyak, dan cuaca. (Sumber : Freepik/@freepik)
Life18 September 2024, 07:00 WIB

Hidup Lebih Tenang, 12 Manfaat Berpikir Positif Saat Menghadapi Masalah

Berpikir positif membantu mengurangi tingkat stres karena fokus pada solusi dan potensi perbaikan, bukan pada masalah itu sendiri.
Ilustrasi. Manfaat Berpikir Positif Saat Menghadapi Masalah. (Sumber : Pixabay)
Food & Travel18 September 2024, 06:00 WIB

Resep Donburi Chicken Teriyaki Simpel, Inspirasi Menu untuk Keluarga di Rumah

Berikut resep Donburi Chicken Teriyaki yang simpel dan mudah dibuat di rumah. Yuk, Recook!
Ilustrasi. Resep Donburi Chicken Teriyaki Simpel (Sumber : Pixabay/yuyun_fan)
Science18 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 18 September 2024, Semua Wilayah Potensi Berawan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 18 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 18 September 2024. (Sumber : Pixabay.com/@Kanenori)