PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan, Pastikan Keandalan Pelayanan KTT WWF 2024 di Bali

Senin 27 Mei 2024, 12:13 WIB
PT PLN (Persero) menghadirkan listrik yang andal dalam mendukung penyelenggaraan KTT WWF ke–10 pada 18–25 Mei 2024. | Foto: PLN

PT PLN (Persero) menghadirkan listrik yang andal dalam mendukung penyelenggaraan KTT WWF ke–10 pada 18–25 Mei 2024. | Foto: PLN

SUKABUMIUPDATE.com - PT PLN (Persero) menghadirkan listrik yang andal dalam mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke–10 yang dilaksanakan pada 18–25 Mei 2024. Hal ini tercermin melalui Apel Siaga Kelistrikan KTT WWF yang digelar di halaman kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Jumat (17/5/2024).

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh untuk menyukseskan KTT WWF dengan kesiapan yang matang dari sektor ketenagalistrikan demi nama baik Indonesia di mata dunia.

”PLN berkomitmen penuh mendukung kesuksesan pelaksanaan KTT WWF ke-10 tahun 2024. Dengan kerja sama yang solid dan kolaborasi semua lini, kami pastikan suplai kelistrikan berlangsung aman dan tanpa kedip, kami juga telah menerjunkan ratusan personil siaga yang dilengkapi peralatan lengkap guna menyukseskan penyelenggaraan ini demi kebanggaan dan nama baik Indonesia,” ujar Darmawan.

Darmawan menambahkan, pihaknya menerapkan masa siaga kelistrikan selama 10 hari penuh yakni pada 15 hingga 25 Mei 2024 guna mendukung kelancaran gelaran KTT yang diikuti oleh 43 negara tersebut. Bahkan PLN telah menerjunkan 626 personil siaga dengan peralatan lengkap selama KTT berlangsung.

.

Baca Juga: Jumat Berbagi, Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi Bagikan 100 Porsi Makanan

“Dengan pengalaman PLN dalam mengawal ajang-ajang internasional sebelumnya, kami optimistis dapat mengawal kesuksesan gelaran KTT WWF. Kami juga memberlakukan masa siaga kelistrikan sejak 15 hingga 25 Mei 2024 guna memastikan keandalan suplai listrik berlangsung lancar,” jelas Darmawan.

Bertindak sebagai Pembina Apel Siaga Kelistrikan, Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto mengungkapkan bahwa PLN sudah jauh hari melaksanakan berbagai persiapan demi kesuksesan perhelatan internasional ini.

“Dari sisi pembangkitan, jauh sebelumnya PLN melakukan pemeliharaan pembangkitan di semua pembangkit yang ada di Bali, juga mengecek kondisi pasokan listrik dengan memeriksa kesiapan dan pengamanan transmisi dari Jawa ke Bali,” terangnya.

Dirinya menjelaskan, pemeliharaan juga telah dilakukan untuk Gardu Induk (GI) dan jalur–jalur distribusi dengan membangun jalur alternatif untuk memperkuat keandalannya.

Lebih khusus, untuk memasok venue-venue utama seperti Bali International Convention Center (BICC) dan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), PLN menyusun skema pengamanan hingga 4 lapis demi memastikan listrik tanpa kedip.

"Kami memastikan masyarakat Bali tidak akan terganggu kelistrikannya dengan adanya kegiatan internasional ini. Dengan dukungan segenap stakeholder dan masyarakat, kami berharap agenda KTT WWF ini berjalan lancar," kata Adi.

Adi juga menyatakan kesiapan infrastruktur PLN khususnya dalam mendukung mobilisasi delegasi dan operasional selama kegiatan yang 100 persen menggunakan kendaraan listrik.

“Untuk charging station telah dilaksanakan action program yang meliputi revitalisasi lokasi SPKLU dan pemasangan 52 unit EV Charger di Hotel Kempinski dan di area Indonesia Tourist Development Corporation (ITDC) Nusa Dua yang disiapkan untuk melayani operasional sekitar 670 unit kendaraan listrik,” jelas Adi.

Ia menjelaskan para personel juga telah dipastikan keterampilannya agar mampu memberikan pelayanan terbaik dalam melakukan pengisian ulang kendaraan listrik.

Demi memberikan layanan yang optimal, koordinasi dengan berbagai pihak turut dilakukan, antara lain dengan Polda, TNI dan BIN/BINDA khususnya untuk pengamanan objek vital PLN. Tak hanya itu, di sisi IT juga telah dilaksanakan pengamanan khusus untuk mendukung cyber security. (ADV)

Sumber: Siaran Pers

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat30 Juni 2024, 13:30 WIB

12 Olahraga yang Efektif Membakar Lemak Untuk Menurunkan Berat Badan

Berikut ini 12 olahraga yang membakar lemak secara efektif untuk menurunkan berat badan
Beberapa olahraga efektif membakar lemak untuk menurunkan berat badan. Sumber foto : Freepik/@pressahotkey
Sukabumi Memilih30 Juni 2024, 13:06 WIB

Bobby Maulana Dukung UMKM Tempe Sambil Olahraga dan Kulineran di Kampung Halaman Sukabumi

Aktor dan presenter ternama, Bobby Maulana, menunjukkan dukungannya terhadap UMKM tempe di kampung halamannya, Kota Sukabumi.
Bobby Maulana dan H. Ayep Zaki saat olahraga bareng di Lapang Merdeka Sukabumi, Minggu (30/6/2024). (Sumber : Istimewa)
Sehat30 Juni 2024, 13:00 WIB

Penderita Diabetes, Apa Arti Makan yang Benar Bagi Anda? Ini Kata Ahli Diet!

Jika Anda menderita diabetes tipe 1, penghitungan karbohidrat sangat penting untuk menjaga kadar glukosa darah tetap stabil. Sedikit berbeda dengan penderita diabetes tipe 2.
Ilustrasi. Penderita Diabetes, Apa Arti Makan yang Benar Bagi Anda? Ini Kata Ahli Diet! (Sumber : Pexels/FurkanTumer)
Arena30 Juni 2024, 12:50 WIB

PS Danurwenda Cijangkar Sukabumi Raih Prestasi Membanggakan di Ajang Wali Kota Bogor Cup

Kontingen PS Danurwenda Putra Yamaji, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung Sukabumi, berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam kejuaraan pasanggiri seni ibing pencak silat Wali Kota Bogor Cup.
Kontingen Pencak Silat Danurwenda Putra Yamaji, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi di ajang Wali Kota Bogor Cup ke-3. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel30 Juni 2024, 12:30 WIB

5 Contoh Menu Diet Sehat untuk Penderita Asam Urat, Simak Resep Membuatnya

Contoh menu diet aman dan sehat untuk penderita asam urat rendah purin lengkap beserta resep mudah cara membuatnya
Ilustrasi. Menu diet untuk penderita asam urat. Pexels.com/@KyleRoxas
Sukabumi30 Juni 2024, 12:19 WIB

Pipa Bocor, Daftar Wilayah Terdampak Layanan Air Perumdam TJM Cisolok Sukabumi

Berikut daftar wilayah terdampak pipa bocor di Cisolok yang tengah diperbaiki Perumdam TJM Sukabumi, Minggu 30 Juni 2024.
(Foto Ilustrasi) Perumdam TJM Cabang Cisolok, Kabupaten Sukabumi, menyampaikan informasi gangguan pelayanan air. | Foto: Istimewa
Life30 Juni 2024, 12:00 WIB

Ingin Lebih Percaya Diri? Tinggalkan 6 Ungkapan yang Bikin Kepercayaan Diri Hilang

Berikut adalah ungkapan yang wajib ditinggalkan apabila ingin jalani hidup lebih percaya diri dan meraih kesuksesan.
Ilustrasi. Orang percaya diri. Pexels.com/@AndreaPiacquadio
Life30 Juni 2024, 11:46 WIB

20 Sikap dan Perilaku Ini Dilarang Karena Pamali, Mitos atau Fakta?

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering mendengar beberapa tindakan atau sikap yang dilarang untuk dilakukan pada waktu tertentu
20 Pamali atau pantrangan agar tidak dilakukan oleh masyarakat | Foto : Pixabay
Sukabumi30 Juni 2024, 11:28 WIB

Tak Miliki Paspor, Berikut Identitas 28 WNA yang Diamankan di Pantai Tegalbuleud Sukabumi

Berikut identitas 28 WNA yang ditangkap petugas gabungan Polisi dan TNI di Pantai Tegalbuleud Sukabumi.
Para WNA di Mapolsek Tegalbuleud. Mereka diduga imigran gelap yang kapalnya bersandar di Pantai Keusik Urug, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (29/6/2024). | Foto: Istimewa
Arena30 Juni 2024, 11:22 WIB

Menanti Laga Sang Legenda Tinju Dunia Mike Tyson "Malik Abdul Aziz"

Michael Gerard Tyson, yang lebih dikenal sebagai Mike Tyson, lahir pada 30 Juni 1966, adalah seorang mantan juara dunia dan petinju profesional asal Amerika Serikat.
Duel Mike Tyson dan Jake Paul di bulan november 2024 | Foto : Ist