Bakal Konser Perdana di Indonesia Besok, Berikut Profil Member ZEROBASEONE

Jumat 25 Oktober 2024, 13:30 WIB
Bakal Konser Perdana di Indonesia Besok, Berikut Profil Member ZEROBASEONE (Sumber : Instagram/@zb1offcial)

Bakal Konser Perdana di Indonesia Besok, Berikut Profil Member ZEROBASEONE (Sumber : Instagram/@zb1offcial)

SUKABUMIUPDATE.com - Boygrup besutan acara Boys Planet, ZEROBASEONE akan menggelar konser perdananya di Jakarta bertajuk TIMELESS WORLD di Indonesia pada Sabtu, 26 Oktober 2024 mendatang di Hall 5-6 ICE BSD CITY, Tangerang.

Tentu saja kedatangan grup yang beranggotakan Zhang Hao, Sung Han Bin, Park Gun Wook, Ricky, Kim Tae Rae, Kim Ji Woong, Seok Matthew, Kim Gyu Vin, dan Han Yu Jin sangat dinantikan oleh penggemar.

Selain Indonesia, ada beberapa kota yang akan didatangi oleh ZEROBASEONE di antaranya adalah Singapura, Bangkok, Manila, Macau, Aichi, dan Kanagawa. Konser ini akan dimulai dari September hingga Desember 2024.

Baca Juga: Mulai dari 1.2 Juta, Berikut Harga Tiket Konser ZEROBASEONE di Indonesia

Buat semakin kenalan dengan member ZEROBASEONE, berikut adalah profil dari setiap membernya yang dikutip dari Tempo.co

Profil Member ZEROBASEONE

ZEROBASEONE, juga dikenal sebagai ZB1, adalah proyek grup beranggotakan sembilan orang yang dibentuk oleh acara survival MNET BOYS PLANET. Grup ini terdiri dari Sung Han Bin, Kim Ji Woong, Zhang Hao, Seok Matthew, Kim Tae Rae, Ricky, Kim Gyu Vin, Park Gun Wook, dan Han Yu Jin.

Mereka berada di bawah naungan agensi WAKEONE Entertainment dan memiliki durasi kontrak selama dua setengah tahun. Mereka memulai debut pada 10 Juli 2023 dengan mini album, YOUTH IN THE SHADE. Adapun kontrak eksklusifnya akan berakhir sekitar Januari 2026.

Nama grup, ZB1, mengacu pada awal yang cemerlang dari setiap anggota. Mereka dimulai dari nol dan berakhir pada satu. Hal ini menyiratkan komitmen para anggota untuk berbagi dengan penggemar sebuah perjalanan yang baru saja dimulai, dari nol hingga satu. Adapun profil singkat para anggotanya adalah sebagai berikut.

1. Sung Han Bin

Anggota ZEROBASEONE yang pertama adalah Sung Han Bin. Pria kelahiran Chungcheongnam-do, Korea Selatan pada 13 Juni 2001 ini merupakan pemimpin, visual, dan penari utama dalam grup. Dia adalah mantan trainee Cube Entertainment dan telah menjadi trainee selama 1 tahun 8 bulan sebelum berpartisipasi dalam survival BOYS PLANET.

2. Kim Ji Woong

Kim Ji Woong adalah anggota tertua di ZEROBASEONE. Dia lahir pada 14 Desember 1998 di Pohang-si, Gyeongsangbuk-do. Meski begitu, dia tumbuh di Wonju, Kangwon-do, Korea Selatan.

Berposisi sebagai visual dalam grup, Kim Ji Woong adalah idola dari agensi Nest Management. Ia merupakan anggota boy grup INX dengan nama panggung Jinam. Mantan trainee SM Entertainment ini juga merupakan bagian dari grup pra-debut Ateen dan BIT dengan nama panggung King. Ia juga berpartisipasi dalam acara survival digital Burn Up (2020) dan berakhir di posisi pertama, tetapi debut resminya dibatalkan karena Covid-19.

Baca Juga: Konser di Jakarta Batal, Berikut Perjalanan Karir BoA yang dijuluki Queen of K-Pop

3. Zhang Hao

Zhang Hao adalah salah satu anggota dari Tiongkok. Dia lahir di Nanping, Fujian, Tiongkok pada 25 Juli 2000. Idola dari Yuehua Entertainment ini piawai dalam bermain sejumlah alat musik, seperti biola, cello, dan piano. Di ZEROBASEONE, pria bernama Korea Jang Ha Neul itu berposisi sebagai vokalis utama, visual, dan center. Sebelum debut, dia telah menjalani masa pelatihan selama 1 tahun 3 bulan.

4. Seok Matthew

Berkebangsaan Kanada-Korea, Seok Matthew memiliki nama Korea sebagai Seok Woo Hyun. Dia lahir pada 28 Mei 2002 dan besar di Vancouver, Kanada. Matthew adalah mantan trainee HYBE Entertainment, di bawah naungan HYBE Jepang. Dia seharusnya berpartisipasi dalam program yang membentuk &TEAM, namun ia diputus kontraknya setelah 1 tahun 6 bulan berlatih. Kini, Matthew berada di bawah naungan agensi MNH Entertainment.

5. Kim Tae Rae

Vokalis utama ZEROBASEONE ini lahir di Chungcheongnam-do, Korea Selatan pada 14 Juli 2002. Kim Tae Rae adalah trainee WAKEONE Entertainment selama 2 tahun 1 bulan sebelum mengikuti BOYS PLANET. Berposisi sebagai vokalis utama dalam grup, Kim Tae Rae juga dapat memainkan alat musik biola.

6. Ricky

Satu lagi anggota ZEROBASEONE yang berkewarganegaraan Tiongkok adalah Ricky. Pemilik nama asli Shen Quan Rui ini lahir di Shanghai, Tiongkok pada 20 Mei 2004. Dia memiliki nama Korea Shim Cheon Ye dan merupakan trainee dari Yuehua Entertainment. Ricky telah berlatih selama 2 tahun 2 bulan sebelum BOYS PLANET.

Baca Juga: Siap Gebrakan Panggung Jakarta Hari Ini dan Besok, Berikut Setlist Konser DAY6

7. Kim Gyu Vin

Kim Gyu Vin menjadi salah satu visual dalam grup pelantun lagu “In Bloom” tersebut. Dia adalah idola dari Yuehua Entertainment yang lahir pada 30 Agustus 2004 di Seoul, Korea Selatan.

Sebelum mengikuti ajang BOYS PLANET, Gyu Vin telah menjalani masa pelatihan selama 3 tahun 11 bulan. Dia jago dalam banyak olahraga, termasuk sepak bola, basket, bowling, dan hoki es. Dia juga pernah memenangkan juara 1 dalam pertandingan sepak bola selama tahun pertama sekolah menengah atas.

8. Park Gun Wook

Artis dari Jellyfish Entertainment ini berposisi sebagai rapper, vokalis, dan penari dalam grup. Dia lahir pada 10 Januari 2005 di Gyeonggi-do, Korea Selatan. Park Gun Wook adalah kontestan di acara survival MBC Extreme Debut: Wild Idol. Namun, dia tereliminasi di episode terakhir. Dia telah menjadi seorang trainee selama 2 tahun dan 5 bulan, sebelum mengikuti BOYS PLANET.

9. Han Yu Jin

Member ZEROBASEONE selanjutnya adalah Han Yu Jin. Dia adalah visual dan maknae dalam grup. Han Yu Jin lahir pada 20 Maret 2007 di Daegu, Korea Selatan. Namun, dia kemudian pindah ke Gyeonggi-do. Sebelum debut bersama ZEROBASEONE, Han Yu Jin bernaung di bawah agensi Yuehua Entertainment selama 2 tahun 3 bulan.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi25 Oktober 2024, 15:00 WIB

Loker Minimal SMA/SMK Sebagai Sales Executive/Pramuniaga, Penempatan Kota Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Loker Minimal SMA/SMK Sebagai Sales Executive/Pramuniaga, Penempatan Kota Sukabumi (Sumber : Freepik)
Sukabumi25 Oktober 2024, 14:59 WIB

Korban Tewas Jadi 2 Orang! Sopir Truk yang Tabrak Angkot di Sukalarang Sukabumi Diperiksa

AS yang mengalami luka berat meninggal di rumah sakit.
Kondisi angkot yang terlibat kecelakaan di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Kamis pagi, 24 Oktober 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi25 Oktober 2024, 14:41 WIB

Jenazah TKW Asal Cikakak Sukabumi Akhirnya Bisa Dipulangkan dari Suriah

Meninggal di Suriah, Jenazah TKW asal Cikakak Sukabumi akhirnya bisa dipulangkan. Tiba di tanah air malam ini.
Bambang Permadi memperlihatkan foto Erni Juniarti (40 tahun), TKW asal Kampung Cimaja, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, yang dikabarkan meninggal dunia di Suriah. (Sumber : SU/Ilyas)
Entertainment25 Oktober 2024, 14:30 WIB

Sean Diddy Combs Hadapi Gugatan Baru Terkait Kasus Memperkosa Gadis 13 Tahun

Usai ditangkap pada September 2024 lalu, kasus Sean ‘Diddy’ Combs masih menjadi sorotan publik. Bahkan, mulai bermunculan gugatan baru terhadap sang rapper.
Sean Diddy Combs Hadapi Gugatan Baru Terkait Kasus Memperkosa Gadis 13 Tahun (Sumber : Istimewa)
Produk25 Oktober 2024, 14:19 WIB

Tokopedia Luncurkan Fitur Daftar BPJS Ketenagakerjaan bagi Pekerja Informal hingga UMKM

Setiap pekerja, termasuk pekerja informal dan pelaku UMKM, berhak memiliki perlindungan atas risiko kerja.
Kolaborasi BPJS Ketenagakerjaan dan Tokopedia. | Foto: Istimewa
Entertainment25 Oktober 2024, 13:45 WIB

Vadel Badjideh Melaporkan Nikita Mirzani Lagi, Berkaitan Dengan Tindakan ke Laura Meizani

Konflik yang terjadi antara Vadel Badjideh dan artis Nikita Mirzani belum menemukan titik terang. Kini, Vadel dikabarkan membuat laporan baru terhadap Nikita.
Vadel Badjideh Melaporkan Nikita Mirzani Lagi, Berkaitan Dengan Tindakan ke Laura Meizani (Sumber : Instagram/@vadelbadjideh)
Musik25 Oktober 2024, 13:30 WIB

Bakal Konser Perdana di Indonesia Besok, Berikut Profil Member ZEROBASEONE

Boygrup besutan acara Boys Planet, ZEROBASEONE akan menggelar konser perdananya di Jakarta bertajuk TIMELESS WORLD di Indonesia pada Sabtu, 26 Oktober 2024 mendatang di Hall 5-6 ICE BSD CITY, Tangerang.
Bakal Konser Perdana di Indonesia Besok, Berikut Profil Member ZEROBASEONE (Sumber : Instagram/@zb1offcial)
Sukabumi Memilih25 Oktober 2024, 13:09 WIB

Mengenal Rekam Jejak 6 Panelis Debat Publik I Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024

KPU menggelar debat publik pertama antar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Pilkada 2024 pada Sabtu, 26 Oktober 2024. Acara ini berlangsung di Auditorium Universitas Nusa Putra, mulai pukul 19.00-21.00 WIB
Enam panelis dari kalangan akademisi akan membedah visi misi dan program kerja para kandidat dalam debat publik I Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 (Sumber: KPU Kabupaten Sukabumi)
Food & Travel25 Oktober 2024, 13:00 WIB

Curug Cigentis, Air Terjun Indah di Karawang yang Berkaitan dengan Kisah Wali Songo

Curug Cigentis merupakan salah satu destinasi wisata alam yang semakin populer di Jawa Barat, khususnya di kawasan Karawang.
Curug Cigentis merupakan salah satu destinasi wisata alam yang semakin populer di Jawa Barat, khususnya di kawasan Karawang. (Sumber : Instagram/@ahmadpenzoel/@911lock)
Bola25 Oktober 2024, 12:00 WIB

Persib Gagal Raih 3 Poin, Hodak: Kami Harusnya Menang Tapi Kartu Merah Mengubah Permainan

Bojan Hodak cukup puas dengan permainan Persib, tapi seharusnya bisa meraih 3 poin pertama di kandang.
Bojan Hodak cukup puas dengan permainan Persib, tapi seharusnya bisa meraih 3 poin pertama di kandang. | X@persib (Sumber : X@persib)