Konser di Jakarta Batal, Berikut Perjalanan Karir BoA yang dijuluki Queen of K-Pop

Kamis 24 Oktober 2024, 16:30 WIB
Konser di Jakarta Batal, Berikut Perjalanan Karir BoA yang dijuluki Queen of K-Pop (Sumber : Instagram/@boasmtown)

Konser di Jakarta Batal, Berikut Perjalanan Karir BoA yang dijuluki Queen of K-Pop (Sumber : Instagram/@boasmtown)

SUKABUMIUPDATE.com - Penyanyi Asal Korea Seletan yang dijuluki Queen of K-Pop. BoA tengah disibukkan dengan rangkaian konsernya yang bertajuk BoA Live TOUR-BOA: One’s Own.

Indonesia sendiri menjadi salah satu tujuan dari konser pelantun lagu Only One tersebut. Hanya saja konser BoA yang akan digelar di Basket Hall GBK Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 26 Oktober 2024 terpaksa dibatalkan.

Dyandra Global selaku promotor BoA Live TOUR-BOA: One’s Own merilis pernyataan resmi mengenai alasan konser Queen of K-Pop itu dibatalkan melalui unggahan di akun resmi instagramnya pada 15 Oktober 2024.

“Karena keadaan yang tidak terduga, dengan sangat menyesal kami mengumumkan pembatalan BoA Live TOUR-BOA: One’s Own di Jakarta,” kata pihak promotor yang dikutip pada Kamis (24/10/2024).

Baca Juga: Profil BoA, Queen of Kpop yang Bakal Konser di Jakarta Oktober Nanti

Adapun untuk pengembalian dana atau refund tiket BoA akan diinformasikan melalui email kepada penggemar yang sudah membeli.

“Informasi terperinci tentang proses pengembalian dana akan dikirim ke semua pemegang tiket melalui email. Pastikan untuk memeriksa email Anda secara teratur untuk petunjuk lebih lanjut tentang pengembalian dan tiket,” tulis Dyandra Global.

Dyandra Global meminta maaf atas ketidaknyamanan untuk para penggemar karena konser BoA Live TOUR-BOA: One’s Own di Jakarta pada 26 Oktober 2024 mendatang harus dibatalkan.

Meski tidak jadi datang ke Indonesia, tapi masih bisa mengetahui perjalanan karir BoA yang dijuluki sebagai Queen of Kpop. Mengutip dari Tempo.co, berikut informasinya.

Perjalanan Karier BoA

Kwon Bo-ah atau yang lebih dikenal secara profesional sebagai BoA, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, dan aktris ternama asal Korea Selatan. Dia lahir pada 5 November 1986 di Guri, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

BoA sudah memiliki minat dalam bermusik sejak kecil. Lalu, saat berusia 11 tahun, ia ditemukan oleh agen bakat SM Entertainment ketika menemani kakak laki-lakinya ke pencarian bakat pada tahun 1998. Dia pun mengikuti audisi SM Entertainment dan berhasil lulus menjadi peserta pelatihan atau trainee.

Baca Juga: Siap Gebrakan Panggung Jakarta Hari Ini dan Besok, Berikut Setlist Konser DAY6

Saat menjadi trainee, ia memerlukan waktu selama dua tahun pelatihan sebelum debut menjadi seorang penyanyi solo. Dia akhirnya memulai kariernya di dunia musik secara resmi pada 25 Agustus 2000, ketika masih berusia 13 tahun. Saat itu, BoA melakukan debut dengan merilis album ID; Peace B.

Pada tahun 2002, BoA melakukan debut di Jepang melalui album Listen to My Heart. Album tersebut membawanya menjadi penyanyi pop Korea pertama yang berhasil menembus pasar musik Jepang. Terutama setelah runtuhnya hambatan yang membatasi impor dan ekspor hiburan antar kedua negara tersebut sejak berakhirnya Perang Dunia II.

BoA juga terus menajamkan popularitasnya di Jepang dan meraih sejumlah prestasi yang membanggakan. Di antaranya adalah menjadi satu-satunya artis asing yang memiliki tiga album yang terjual lebih dari satu juta kopi di Jepang. Dia juga merupakan satu dari tiga artis wanita yang mampu memiliki enam album studio nomor satu berturut-turut di tangga lagu Oricon sejak debutnya. Selain BoA, dua musisi wanita lainnya adalah Ayumi Hamasaki dan Utada Hikaru.

Baca Juga: Nick Jonas Lari dari Panggung Usai Menjadi Sasaran Laser di Konser Jonas Brothers

Tak cepat berpuas hati dengan pencapaiannya, pada 2008 SM Entertainment mengumumkan bahwa BoA akan debut di Amerika Serikat melalui label anak perusahaan SM Entertainment USA. Saat itu, ia merilis single digital berbahasa Inggris berjudul "Eat You Up" yang disusul dengan peluncuran album studio pada 2009.

Berdasarkan envimedia, setelah kembali ke Korea Selatan pada 2010, BoA terus merilis musik di Korea dan Jepang serta melakukan tur keliling dunia. Dia juga merilis album penuh Korea pertamanya bertajuk Hurricane Venus.

Lalu, pada 2011, ia menjadi salah satu penyanyi Korea pertama yang tampil di Madison Square Garden, New York City dalam rangka tur SMTown. Kemudian, pada 2015, ia memenangkan penghargaan Daesang (Album of the Year) ketiganya di Seoul Music Awards diikuti Penghargaan Presiden di penghargaan Budaya dan Seni Populer Korea 2016.

Pada 2021, BoA bergabung bersama GOT the beat, supergrup di bawah naungan SM Entertainment. Grup ini berisi tujuh anggota, yang terdiri dari Taeyeon dan Hyoyeon SNSD, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina dan Winter aespa. Grup ini melakukan debut pada 3 Januari 2022 dengan single digital "Step Back".

Baca Juga: 2NE1 Sukses Gebrakan Panggung di Konser Welcome Back Selama Tiga Hari di Seoul

Memiliki kemampuan multibahasa, BoA juga pernah merilis lagu berbahasa Mandarin. Single digital bertajuk “Better” (with Xin) itu dirilis pada 2022 lalu.

Selain berkarier di dunia musik, Boa juga melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Dia memulai debut akting perdananya pada 2010 dalam drama berjudul Athena: Goddes of War. Dia mendapatkan kesempatan pertamanya untuk bermain film I Am yang tayang pada 2012. Beberapa drama yang dibintangi BoA adalah Waiting For Love, Listen to Love, dan yang terbaru Marry My Husband.

Sumber: Tempo.co | RACHEL FARAHDIBA REGAR | GEZITA INOVA RUSYDA

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 Oktober 2024, 18:13 WIB

Dua Kampung Disergap Maling, 50 Ekor Ayam Hilang Dalam Semalam di Sagaranten Sukabumi

Warga di dua kampung, yaitu Kampung Datarkaliki dan Kampung Sinarasih, Desa Sinarbentang, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, mengalami kehilangan puluhan ayam peliharaan mereka diduga digondol maling
Ayam kampung hilang digondol maling di Sagaranten Sukabumi | Foto : Ilustrasi Pixabay
Life24 Oktober 2024, 18:00 WIB

Saat Diri Dilanda Gundah Gulana, Amalkan Doa Penenang Hati Agar Diberi Ketenangan

Membaca doa penenang hati adalah salah satu cara terbaik bagi umat Muslim agar merasa lebih tenang, bahagia, dan dekat dengan Allah SWT.
Ilustrasi - Membaca doa penenang hati adalah salah satu cara terbaik bagi umat Muslim agar merasa lebih tenang, bahagia, dan dekat dengan Allah SWT. (Sumber : pexels.com/@Muhammad Adil)
Sukabumi24 Oktober 2024, 17:59 WIB

Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Laka Maut Truk Boks Tabrak Angkot di Sukalarang Sukabumi

Berikut dugaan sementara Polisi terkait penyebab kecelakaan maut truk boks tabrak angkot di Sukalarang Sukabumi.
Mobil angkot yang terlibat kecelakaan di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kampung Pulo Air RT 22/04 Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumil, Kamis (24/10/2024). | Foto: Istimewa
Sukabumi24 Oktober 2024, 17:18 WIB

Cerita Nenek Neng Laras Sebelum Cucunya Ditemukan Tewas Tertindih Motor di Nagrak Sukabumi

Cerita nenek Neng Laras soal cucunya terlihat sembab seperti sudah menangis dua hari sebelum hilang dan ditemukan tewas tertindih motor.
Postingan yang mengabarkan keluarga kehilangan neng Laras, wanita muda yang ditemukan jadi tewas tertindih motor di Nagrak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Musik24 Oktober 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Hey Tunggu Dulu RAN dan Salma Salsabil yang Baru Rilis

Kolaborasi RAN dengan jebolan Indonesial idol itu sukses menggebrak jagat maya. Apalagi suara Salma Salsabil yang dinilai cukup khas senada dengan gaya musik RAN.
Official Music Video Lagu Hey Tunggu Dulu RAN dan Salma Salsabil. Foto: YouTube/RANforyourlife.
Musik24 Oktober 2024, 16:30 WIB

Konser di Jakarta Batal, Berikut Perjalanan Karir BoA yang dijuluki Queen of K-Pop

Indonesia sendiri menjadi salah satu tujuan dari konser pelantun lagu Only One tersebut. Hanya saja konser BoA yang akan digelar di Basket Hall GBK Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 26 Oktober 2024 terpaksa dibatalkan.
Konser di Jakarta Batal, Berikut Perjalanan Karir BoA yang dijuluki Queen of K-Pop (Sumber : Instagram/@boasmtown)
Food & Travel24 Oktober 2024, 16:30 WIB

Situs Batu Panjang Ciamis, Batuan Era Megalitikum yang Menyimpan Misteri

Situs Batu Panjang merupakan salah satu batuan unik yang menarik di Ciamis Jawa Barat.
Situs Batu Panjang merupakan salah satu batuan unik yang menarik di Ciamis Jawa Barat. (Sumber : Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis.).
Entertainment24 Oktober 2024, 16:15 WIB

Selebgram Medina Zein Bebas Bersyarat dari Penjara, Ini Alasannya

Selebgram Medina Zein secara resmi bebas bersyarat dari Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada Kamis, 24 Oktober 2024.
Selebgram Medina Zein Bebas Bersyarat dari Penjara, Ini Alasannya (Sumber : Instagram/@medinazein)
Food & Travel24 Oktober 2024, 16:00 WIB

Wisata Curug Cikawah, Surga Tersembunyi di Bogor dengan HTM Rp20 Ribu!

Curug Cikawah Bogor adalah tempat wisata yang sempurna untuk menikmati keindahan alam dan meredakan penat setelah aktivitas sehari-hari.
Ilustrasi. Air Terjun. Wisata Curug (Sumber : Pexels/Pixabay)
Sukabumi24 Oktober 2024, 15:54 WIB

Dibujuk Rokok, Pria Diduga ODGJ Akhirnya Turun dari Pohon Kelapa di Cidahu Sukabumi

AS berada di lokasi sejak pagi dan menolak untuk turun dari pohon kelapa.
AS saat di pohon kelapa di Kampung Bojongpari RT 02/06 Desa Jaya Bakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/10/2024). | Foto: Istimewa