Fakta Menarik Lagu APT Rose BLACKPINK dan Bruno Mars yang Viral

Selasa 22 Oktober 2024, 14:30 WIB
Fakta Menarik Lagu APT Rose BLACKPINK dan Bruno Mars yang Viral (Sumber : Instagram/@rose_are_rosie)

Fakta Menarik Lagu APT Rose BLACKPINK dan Bruno Mars yang Viral (Sumber : Instagram/@rose_are_rosie)

SUKABUMIUPDATE.com - Lagu APT yang dinyanyikan oleh Rose BLACKPINK dan Bruno Mars berhasil menarik perhatian pendengar musik Internasional maupun Indonesia. Bahkan, menjadi trend baru yang digandrungi pengguna media sosial.

APT yang dirilis pada Jumat, 18 Oktober 2024 memiliki nuansa musik yang easy listening dan ceria, sehingga siapapun yang mendengar akan terbawa dalam suasana menyenangkan di dalamnya.

Apalagi Rose BLACKPINK dan Bruno Mars memperlihatkan keceriaan dari lagu tersebut dalam musik video yang dirilis bersamaan. Bahkan, MV tersebut langsung menempati nomor 1 Youtube Music dalam waktu 24 jam.

Baca Juga: Lirik Lagu APT Rose BLACKPINK dan Bruno Mars yang Lagi Viral

Lalu apa saja sih fakta menarik dari lagu APT milik Rose BLACKPINK dan Bruno Mars yang sekarang viral di kalangan pengguna TikTok, Instagram, hingga X. Dikutip dari Tempo.co, berikut daftarnya.

1. Inspirasi Lagu Apt

Inspirasi untuk membuat lagu Apt ketika Rose melihat para staf bersenang-senang sambil belajar dan bermain game bersama, menurut keterangan agensinya, The Black Label. Dikutip dari Vogue, Rose, menjelaskan secara eksklusif tentang inspirasi lagu Apt, hasil kolaborasi dengan Bruno Mars. Rose menyatakan, Apt, terinspirasi dari permainan minum Apartment.

“Saya ingat pulang (dari studio) agak panik. Apakah boleh, bahwa saya telah menulis lagu tentang permainan minum?” kata Rose yang dikutip dari Tempo.co pada Selasa (22/10/2024).

Rose, yang kebingungan saat itu meminta timnya untuk menghapus lagu tersebut dari ponsel mereka. Rose, menghapusnya hanya untuk menyadari bahwa mereka sudah terobsesi dengan lagu itu.

2. Genre Musik

Dalam video musik tersebut, Rose dan Bruno Mars terlihat memainkan permainan minum Korea yang disebut Apateu, yang dimulai dengan nyanyian "Apateu apateu, apateu apateu." Apateu adalah bentuk singkat dari kata apartemen dalam bahasa Korea. Laporan The Korea Times, Apt memadukan nuansa punk rock dengan pengaruh R&B tahun 1990-an.

Baca Juga: Rose BLACKPINK Merilis Lagu APT yang Berkolaborasi dengan Bruno Mars

3. Ketika Bruno Mars Bergabung

Rose mengatakan, lagu itu benar-benar terbentuk setelah, Bruno Mars, bergabung dengan proyek tersebut. Apt merupakan lagu pertama yang dirilis menjelang peluncuran album perdana Rose yang bertajuk Rosie pada 6 Desember 2024. Menurut The Black Label, Rose berpartisipasi dalam penulisan 12 lagu di album tersebut, berbagi cerita pribadi.

4. YouTube

Dua penyanyi ini memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Lagu hasil kolaborasi ini juga meningkatkan suasana gembira. Video musik lagu Apt di saluran YouTube Rose sudah diputar lebih dari 66,5 juta kali pada Senin pukul 09.00.

5. Kolaborasi

Melalui Apt, Rose bergabung dengan, Jennie dan Lisa, sebagai anggota Blackpink yang telah bekerja sama dengan bukan artis K-Pop dalam lagu kolaborasi. Sebelumnya, Jennie telah berkolaborasi dalam lagu One of the Girls milik penyanyi Kanada, The Weeknd, bersama Lily-Rose Depp. Lisa juga bekerja sama dalam lagu SG bersama DJ Snake dan merilis New Woman dengan penyanyi Spanyol, Rosalia.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment22 Oktober 2024, 16:30 WIB

Hasil Autopsi Liam Payne Keluar, Ditemukan Beberapa Jenis Narkoba dalam Tubuhnya

Hasil autopsi mantan anggota One Direction, Liam Payne yang meninggal dunia karena jatuh dari balkon hotel tempatnya menginap pada Rabu, 16 Oktober 2024 telah keluar.
Hasil Autopsi Liam Payne Keluar, Ditemukan Beberapa Jenis Narkoba dalam Tubuhnya (Sumber : Istimewa)
Food & Travel22 Oktober 2024, 16:00 WIB

Situ Patenggang, Wisata Alam yang Dibalut Kisah Legenda Cinta Dewi Rengganis dan Ki Santang

Dibalik kisah legendanya, Situ Patenggang adalah destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota.
Dibalik kisah legendanya, Situ Patenggang adalah destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota. (Sumber : Wonderful Indonesia/kemenparekraf.go.id.).
Entertainment22 Oktober 2024, 15:57 WIB

Raffi Ahmad Resmi Dilantik Menjadi Utusan Khusus Presiden 2024-2029

Aktor sekaligus pengusaha, Raffi Ahmad resmi dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden dalam Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Selasa (22/10/2024).
Raffi Ahmad Resmi Dilantik Menjadi Utusan Khusus Presiden 2024-2029 (Sumber : Instagram/@marlenehariman)
Inspirasi22 Oktober 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Posisi Sebagai Security dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Posisi Sebagai Security dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya! (Sumber : Freepik.com)
Nasional22 Oktober 2024, 14:53 WIB

Daftar Kementerian di Bawah 7 Menko KMP, Kemenkeu Langsung di Bawah Presiden Prabowo

Berikut daftar kementerian di bawah koordinasi tujuh Menko Kabinet Merah Putih pemerintahan Presiden Prabowo Subianto.
Menteri Kabinet Merah Putih bersama Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming. (Sumber Foto: Dok. Kemensetneg RI)
Produk22 Oktober 2024, 14:47 WIB

2 Ribu Paket Sembako Subsidi Dijual di Warudoyong Sukabumi, Harganya Rp 72.000

Pasar murah ini mendapat antusias dari warga.
Pasar murah di kantor Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Selasa (22/10/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Musik22 Oktober 2024, 14:30 WIB

Fakta Menarik Lagu APT Rose BLACKPINK dan Bruno Mars yang Viral

Lagu APT yang dinyanyikan oleh Rose BLACKPINK dan Bruno Mars berhasil menarik perhatian pendengar musik Internasional maupun Indonesia. Bahkan, menjadi trend baru yang digandrungi pengguna media sosial.
Fakta Menarik Lagu APT Rose BLACKPINK dan Bruno Mars yang Viral (Sumber : Instagram/@rose_are_rosie)
Nasional22 Oktober 2024, 14:00 WIB

Mendikdasmen Abdul Mu'ti Bakal Kaji Ulang Kurikulum Merdeka, PPDB Zonasi dan UN

Mendikdasmen Abdul Muti akan mengkaji ulang Kurikulum Merdeka Belajar, PPDB dengan jalur zonasi dan Ujian Nasional (UN).
Mendikdasmen Abdul Mu'ti. (Sumber Foto: Dok. PP Muhammadiyah)
Figur22 Oktober 2024, 14:00 WIB

14 Profil Singkat Menteri dan Wakil Menteri Perempuan di Kabinet Merah-Putih Prabowo

Sejumlah menteri dan wakil menteri menghiasi dalam kabinet merah putih pemerintahan Prabowo.
Sejumlah menteri dan wakil menteri menghiasi dalam kabinet merah putih pemerintahan Prabowo. (Sumber : Sekretariat Negara).
Inspirasi22 Oktober 2024, 13:43 WIB

Petani di Purabaya Sukabumi Budi Daya Tanaman Nilam untuk Bahan Baku Minyak Atsiri

Budi daya ini menjadi potensi untuk meningkatkan kesejahteraan petani.
Tanaman Nilam di Kampung Cikontrang, Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa