Sukser Gelar Konser di Indonesia Sabtu Kemarin, Berikut Perjalanan Karier WayV

Minggu 06 Oktober 2024, 20:00 WIB
Sukser Gelar Konser di Indonesia Sabtu Kemarin, Berikut Perjalanan Karier WayV (Sumber : Instagram/@wayvofficial)

Sukser Gelar Konser di Indonesia Sabtu Kemarin, Berikut Perjalanan Karier WayV (Sumber : Instagram/@wayvofficial)

SUKABUMIUPDATE.com - Boy grup asal SM Entertainment, WayV sukses menggelar konser solo perdananya bertajuk WayV Concert ‘On The Way’ in Jakarta pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Penampilan Kun, Ten, Xiaojun, Hendery, dan Yang Yang, di konser yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, berhasil membuat penggemar terhibur melalui aksi panggung yang spektakuler.

Dalam konser On The Way, lima member WayV membawakan lagu-lagu hits mereka dari Poppin Love, On My Youth, hingga Give Me That. Sayangnya, WinWin tidak bisa berpartisipasi karena ada jadwal syuting di Tiongkok.

Meski begitu, Kun, Ten, Xiaojun, Hendery, dan Yang Yang, berhasil membuat penggemar mendapatkan kenangan indah melalui konser tersebut. Ini juga menjadi kedatangan WayV setelah fan meeting Phantom di tahun 2023 lalu.

Untuk lebih mengenal mereka, berikut perjalanan karir WayV yang dikutip dari Tempo.co.

Baca Juga: Jangan Sampai Kehabisan, Berikut Harga Tiket Konser WAyV Bulan Depan

Perjalanan Karier WayV

WayV adalah boy grup beranggotakan enam orang yang dibentuk oleh agensi ternama Korea Selatan, SM Entertainment, dan aktif berpromosi di Tiongkok. Keenam orang anggota WayV adalah Kun, Ten, Xiao Jun, Hendery, dan Yang Yang.

Melansir dari situs Kpop Fandom, nama WayV diucapkan dalam bahasa Mandarin yakni WeiSehnV. Adapun nama WayV sendiri berarti We Are Your Vision. Grup ini dan fokus merilis lagu yang berbahasa Inggris dan Mandarin.

Selain itu, grup ini juga merupakan sub unit Tiongkok dari grup populer NCT, yang berbasis di Korea Selatan. WayV juga sekaligus sub unit keempat secara keseluruhan dari grup yang dikenal melalui konsep multiunit tersebut. Meski WayV diproduksi oleh SM Entertainment, tetapi aktivitas mereka dikelola oleh Label eksklusif Tiongkok, yakni Label V.

Pada awalnya, WayV beranggotakan tujuh orang, dengan tambahan anggota Lucas. Saat itu, mereka debut di Tiongkok pada 17 Januari 2019 dengan EP digital pertama berjudul The Vision.

Baca Juga: Jaehyun NCT akan Wajib Militer November, Tulis Pesan Hangat untuk Penggemar

Hampir empat bulan setelah debutnya, WayV merilis mini album pertamanya yang bertajuk Take Off pada 9 Mei 2019. Dalam album tersebut, Lagu “Let Me Love U” mendapatkan video musik spesial yang difilmkan para anggota sendiri dan dirilis di saluran YouTube resmi WayV.

Kemudian pada 20 September 2019, WayV secara resmi meluncurkan klub penggemar di bawah Lysn dan mengungkapkan nama fandom WayZenNi. Tak lama setelah itu, pada 22 Oktober di tahun yang sama, WayV merilis gambar simbol logo mereka sekaligus menandai perilisan mini album kedua yang bertajuk Take Over The Moon.

Pada Oktober 2020, WayV bergabung dengan anggota NCT lainnya sebagai NCT 2020 untuk merilis album studio kedua mereka, NCT Resonance Pt. 1. Untuk mempromosikan album tersebut, para anggota WayV dimasukkan ke dalam unit-unit baru bersama anggota NCT lain. Grup itu berisi anggota dari berbagai unit yang dimiliki NCT, mulai dari NCT 127, NCT Dream, dan NCT U. NCT 2020 juga merilis ulang album tersebut pada 23 November 2020 yang berjudul NCT Resonance Pt. 2.

Setelah merilis mini album ketiga bertajuk Kick Back, pada 23 Juni 2021, Kun dan Xiao Jun debut sebagai sub-unit pertama WayV dengan single digital “Back To You.” Lalu pada 17 Agustus, giliran Ten dan Yang Yang debut sebagai sub-unit dengan single digital “Low Low.”

Baca Juga: Berikut Daftar Lagu yang Bakal Dibawakan Doyoung NCT di Konser Besok

Lucas Keluar dari WayV

Pada 25 Agustus, Lucas dan Hendery dijadwalkan debut sebagai sub-unit ketiga WayV dengan single “Jalapeño.” Tetapi perilisannya ditunda tanpa batas waktu karena kontroversi seputar perilaku Lucas di masa lalu dengan mantan pacarnya.

Pada hari yang sama, SM mengumumkan bahwa Lucas akan menghentikan semua jadwal dan meluangkan waktu untuk merenungkan tindakannya. Dua tahun berselang, yakni pada 10 Mei 2023, Lucas diumumkan keluar dari grup dan memulai aktivitas sebagai penyanyi solo.

Pada 2024, setelah merilis mini album kelima yang bertajuk Give Me That, WayV mengumumkan memulai tur konser solo pertama mereka sejak debut. Bertajuk 2024 WayV Concert ‘On The Way,’ konser itu dimulai pada 17 Agustus di Nagoya, Jepang.

Terdapat beberapa kota yang dikunjungi WayV dalam konsernya kali ini. Di antaranya adalah Guangzhou, Shanghai, Tokyo, Bangkok, Taipei, dan Macau. Pelantun lagu “Kick Back” itu juga akan manggung di Indonesia pada 5 Oktober 2024, di Istora Senayan, Jakarta.

Sumber: Tempo.co | SHARISYA KUSUMA RAHMANDA | ADINDA JASMINE PRASETYO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment06 Oktober 2024, 21:00 WIB

BIGBANG Dikabarkan Tampil di MAMA Awards 2024, Begini Tanggapan Mnet

Boy grup K-Pop legendaris , BIGBANG dikabarkan akan menjadi salah satu line up di ajang penghargaan MAMA Awards 2024 yang akan berlangsung November nanti.
BIGBANG Dikabarkan Tampil di MAMA Awards 2024, Begini Tanggapan Mnet (Sumber : Instagram/@__youngbae__)
Sukabumi06 Oktober 2024, 20:47 WIB

Pasangan Lansia Dikepung Api, Kebakaran Rumah di Purabaya Sukabumi

Pasangan lansia, Kanot dan Ocih sempat dikepung api yang membakar habis rumahnya di Kampung Kampung Riung Gunung RT 01/001 Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, terbakar, Minggu 6/10/2024 pagi.
Kondisi rumah pasangan lansia di Riung Gunung Purabaya Sukabumi pasca kebakaran (Sumber : istimewa/P2BK Purabaya)
Sukabumi Memilih06 Oktober 2024, 20:21 WIB

Kampanye Hitam Nodai Pilkada Kota Sukabumi, Achmad Fahmi Jawab Beragam Isu Negatif

Fahmi menyesalkan dengan beredarnya informasi yang tidak sesuai fakta dan data serta menyesatkan.
Calon Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. | Foto: Istimewa
Musik06 Oktober 2024, 20:00 WIB

Sukser Gelar Konser di Indonesia Sabtu Kemarin, Berikut Perjalanan Karier WayV

Boy grup asal SM Entertainment, WayV sukses menggelar konser solo perdananya bertajuk WayV Concert ‘On The Way’ in Jakarta pada Sabtu, 5 Oktober 2024.
Sukser Gelar Konser di Indonesia Sabtu Kemarin, Berikut Perjalanan Karier WayV (Sumber : Instagram/@wayvofficial)
Cek Fakta06 Oktober 2024, 19:25 WIB

Potensi Peredaran Hoaks Lokal di Pilkada 2024, Cek Fakta Sebelum Percaya!

Laporan Litbang Mafindo menunjukkan penyebaran hoaks Pilkada 2024 diperkirakan akan meningkat dari kasus Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, yang saat itu total temuan mencapai 2.119 hoaks pada semester I 2024.
Ilustrasi. Potensi Peredaran Hoaks Lokal di Pilkada 2024, Cek Fakta Sebelum Percaya! (Sumber : Freepik/freepik)
Life06 Oktober 2024, 19:07 WIB

Spirit Kehidupan: 656 Tahun Kasepuhan Gelaralam, Asa Abah Ugi dan Bupati Sukabumi

Serentaun adalah bagian dari Tradisi Ngalalakon yang wajib dilaksanakan oleh Kasepuhan pada setiap tahunnya
Menyimpan hasil panen ke leuit adalah salah satu gaya hidup lestari bersama alam warga adat Kasepuhan Gelaralam Sukabumi (Sumber: dokpim Kabupaten Sukabumi)
Film06 Oktober 2024, 19:00 WIB

Sinopsis Drama Korea Dear Hyeri, Seorang News Anchor dengan Kepribadian Ganda

Dear Hyeri merupakan drama korea terbaru yang mengangkat genre romantis dengan balutan psikologi terkait Dissociative Identity Disorder yang telah tayang Senin, 23 September 2024.
Sinopsis Drama Korea Dear Hyeri, Seorang News Anchor dengan Kepribadian Ganda (Sumber : Instagram/@channel.ena.d)
Entertainment06 Oktober 2024, 18:00 WIB

Member ada Dipinggir, Foto Nagita Slavina bersama 2NE1 Menuai Kritikan

Nagita Slavina tengah mendapat kritikan dari penggemar 2NE1 yang disebut Blackjack begitu mengunggah foto dirinya bersama keempat member girl grup YG Entertainment usai konser.
Member ada Dipinggir, Foto Nagita Slavina bersama 2NE1 Menuai Kritikan (Sumber : Instagram/@xolovelyayana)
Science06 Oktober 2024, 17:25 WIB

Mengapa Kereta Api Tidak Bisa Berhenti Mendadak? Ini Jawabannya

Berikut penjelasan teknis dari PT KAI terkait alasan mengapa kereta api tidak bisa berhenti mendadak.
PT KAI jelaskan alasan mengapa kereta api tidak bisa berhenti mendadak. (Sumber Foto: Ilustrasi/PT KAI)
Musik06 Oktober 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Bukan Untukku Tiara Andiri, Kisah Pilu Pasangan Kekasih yang Harus Berpisah

Sukses dengan lagu Kupu-Kupu, Tiara Andiri kembali merilis single terbaru berjudul Bukan Untukku yang dirilis pada Jumat, 4 September 2024.
Lirik Lagu Bukan Untukku Tiara Andiri, Kisah Pilu Pasangan Kekasih yang Harus Berpisah (Sumber : Youtube | Tiara Andini)